Diduga Ada Permainan, Satu Peserta Kaur Ncandi Tolak Hasil Seleksi

foto: Saat Ali Akbar ajukan Surat keberatan Pada ketua BPD.

Bima,KabaroposisiNTB.Com--Salah satu peserta penjaringan seleksi tes kaur pelaporan dan perencanaan desa Ncandi kecamatan Madapangga yang diseleksi pada hari Minggu 7 februari 2021 lalu menolak hasilnya. Penolakan hasil ini juga disampaikan kepada Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat, pada Minggu 14 februari kemarin kepada ketua BPD. 

Ali Akbar mengatakan ada tiga hal kenapa dirinya menolak hasil seleksi. Yakni adanya pembocoran soal oleh oknum panitia kepada salah satu peserta," ungkapnya. 

"Belum lagi adanya bocoran naskah soal diberikan oknum panitia pada salah satu peserta sebelum seleksi. Terakhir kata Ali Akbar adanya indikasi kerjasama oknum panitia kepada salah satu peserta saat seleksi berlangsung," jelas Ali Akbar. 

Sambung Ali, selain ketiga hal diatas dirinya menolak hasil seleksi. Hal lainnya adalah berdasarkan pantauan dan pengamatan kami sebagai peserta, serta adanya informasi dari masyarakat desa secara umum penjaringan diindikasikan terjadi kecurangan secara terstruktur, Sistematis, Masif," makanya Ia menolak hasil dan mengajukan ke BPD. 

Sementara itu, Syaiful Rahman Selaku ketua BPD membenarkan adanya surat keberatan dari salah satu peserta atas seleksi kemarin.  Pihaknya paska surat itu diajukan bersama anggota BPD lainnya telah menggelar rapat," paparnya. 

Kepada Saudara Ali Akbar yang mengajukan keberatan diberi waktu tiga hari atas hal itu, untuk menunjukan bukti bukti yang disangkakan," jelas Syaiful.(KO.O4)


No comments

Powered by Blogger.