HMS: Selain Ucapkan Ucapkan Selamat Bagi HMI Ke 74, Himpunan Ini Mampu Lahirkan Kader Kader Intelektual Jadi Pemimpin

SUMBAWA,KabaroposisiNTB.Com--Masa depan kehidupan berbangsa dan bernegara Indonesia akan ditentukan bagaimana generasi muda kita menciptakan karya-karya yang kreatif dan inovatif berbasis Iptek namun tetap berpegang teguh pada akhlak dan Pancasila sebagai dasar negara. Demikian disampaikan H Muhammad Syafrudin ST, MM, Anggota DPR RI Dapil NTB I Pulau Sumbawa, Jum'at 5 Februari 2021.

Diakui HMS, Tumpuan lahirnya intelektual-intelektual muda itu salah satunya dari keberhasilan organisasi kepemudaan melakukan kaderisasi dengan mencetak generasi penerus bangsa yang tangguh dan mumpuni seperti yang dimiliki Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) saat ini. 

Pada hari ulang tahunnya ke 74 ini, Dirinya menyampaikan selamat. Kedepan HMI terus maju dan besar dalam melahirkan kader kader muda menjadi pemimpin negara kedepan guna memajukan Republik Indonesia dari sabang sampai merauke," ucapnya.

Tak lupa, HMS mengakui bahwa HMI (Himpunan Mahasiswa Islam) adalah organisasi yang mumpuni melahirkan kader-kader intelektual muda yang diharapkan mampu menjadi pemimpin bangsa di masa depan dengan bekal karya-karya inovatif tapi tetap berpegang teguh pada Pancasila,” demikian papar H. Muhammad Syafrudin, ST.,MM, Anggota DPR RI Fraksi Partai Amanat Nasional, (PAN) Komisi IV, Dapil NTB I (Pulau Sumbawa) kepada media ini, Jum'at sore ini (5/2/2021).

Ia menilai, HMI di usianya yang ke-75 tahun saat ini sudah sangat matang dalam membangun kaderisasi dari generasi ke generasi. Bahkan, HMI sudah banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional yang turut memberikan arah dalam berbangsa dan bernegara dengan penguatan masalah keislaman dan keindonesiaan.

“Indonesia yang sangat beragam suku, budaya dan agama menjadi modal dasar pembangunan nasional. Generasi muda intelektual harus mampu mengemban amanah itu sehingga bangsa Indonesia bisa melakukan lompatan menjadi bangsa yang besar,” beber H. Rudin Mbojo ini, panggilan akrabnya.

Oleh karena itu, sambung Rudi Mbojo ini, kader-kader HMI di manapun berada harus sadar akan tanggung jawab besar dalam terus memelihara, menjaga dan merawat persatuan dan kesatuan NKRI sebagai aset masa depan bangsa. Generasi muda intelektual yang lahir dari HMI pun diharapkan mampu menjadi “juara” dalam pertarungan masalah-masalah sosial dan ekonomi dan mewujudkan bangsa Indonesia Hebat!

“Sekali lagi, HMS ucapkan selamat Milad untuk HMI yang ke-74 tahun. Semoga tetap menjadi kebanggaan bangsa Indonesia dengan menjaga independensi, menjaga idealisme, dan menghasilkan rekomendasi yang bermanfaat bagi umat dan bangsa. Hidup HMI Yakusa!” pungkas H. Rudi Mbojo ini bersemangat.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.