Mutasi berlarut larut, Akademisi Muda Anggap Sekda Lobar Gagal Lakukan Konsolidasi Internal

LOBAR,KabaroposisiNTB.Com--Berlarut larutnya rencana mutasi atau pengisian jabatab kosong di Lombok Barat mendapat respon dari Akademisi asal Lombok Barat yang juga ketua LKM Rinjani. Pahrizal Iqrom sangat menyayangkan berlarut larutnya pengisian jabatan lowong di Lombok Barat. Hal ini menurut Pahrizal tentu akan sangat mengganggu kerja birokrasi di Lombok Barat. "Tentu Pembangunan menjadi terganggu karena lambatnya pengisian jabatan kosong di Lombok Barat" Ujarnya, pada media ini, minggu 7 februari 2021.

Akademisi yang terkenal santun dan memiliki analisa yang tajam tentang birokrasi ini menyoroti tentang lemahnya komitmen kepemimpinan Sekda Lombok Barat dalam menjalankan birokrasi dan mengisi jabatan jabatan kosong di Lombok Barat. Menurutnya Sekretaris Daerah Lombok Barat semestinya dapat menepati komitmen yang telah disampaikan melalui media masa beberapa waktu lalu terkait dengan pengisian sejumlah jabatan kosong di Lombok Barat. 

Saat itu sekda menyatakan bahwa pengisian jabatan akan dilaksanakan paling lambat akhir Januari 2021. "Tentu hal ini menjadi catatan negatif publik terhadap Sekda karena hingga satu pekan setelah akhir januari pengisian jabatan kosong belum juga dilaksanakan" katanya.

Ketua LKM Rinjani menyebutkan hal ini merupakan bentuk ketidak mampuan atau kegagalan Sekda Lombok Barat dalam melakukan konsulidasi internal. Sebagai pejabat tertinggi dalam birokrasi tentu Sekda memiliki kewenangan dalam melakukan konsulidasi internal dengan persetujuan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah. Kegagalan konsulidasi internal ini tentu memiliki dampak negatif dalam pembangunan daerah. 

Menurutnya pembangunan Daerah akan terganggu dengan kondisi ini sebab lambannya pengisian jabatan kosong tentu membawa efek pada tugas dan fungsi aparatur negara dalam melayani masyarakat. "Jika ada struktur organisasi yang belum terisi maka itu akan merusak sistem dan pelayanan tidak akan berjalan maksimal" tandasnya.

Karenanya ia berharap agar Sekda Lombok Barat dapat segera melakukan pengisian jabatan sesuai dengan janji yang telah disampaikan pada media masa beberapa waktu lalu. Hal ini sebagai komitmen Sekda dalam menjalankan fungsi birokrasi di Lombok Barat untuk memberikan pelayanan maksimal kepada masyarakat Lombok Barat. 

Sementara itu Sekda Lombok Barat Dr. H. Baehaqi beberapa waktu lalu menyampaikan kepada sejumlah media bahwa Pengisian Jabatan kosong dan Mutasi akan dilaksanakan akhir Januari 2021 lalu. Namun hingga saat ini, minggu kedua bulan Februari mutasi atau pengisian jabatan kosong di lingkup Pemerintah Kabupaten Lombok Barat belum juga dilakukan.(RED,KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.