Transparansi Dana Desa, Pemdes Ndano Gelar Musdes Khusus

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Pemerintah desa (Pemdes) Ndano kecamatan Madapangga menggelar musdes khusus dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD),kepala Dusun di aula kantor desa, pada Kamis 11 februari 2021.

Mulyadin H Mansyur (Kades) mengungkapkan rapat internal melalui musdes khusus dengan BPD ini dilaksanakan untuk mendapatkan musyawarah mufakat atas pengelolaan dana desa," ucapnya.

"Agenda ini dilaksanakan sebagai perwujudan dari transparansi dana desa, setelah Perda dan Perbub pemda akan APBDes mereka terima dalam menyusun APBdes 2021.Disisi lain BLT dana desa 2021 ini akan tetap dilaksanakan bagi masyarakatnya," ujarnya. 

Lanjut Kades, Sesuai dengan himbauan pemerintah pusat dan provinsi agar bantuan BLT DD ini tak akan dobel bagi masyarakatnya yang mendapatkan program lain seperti PKH, BNPT, JPS Gemilang, JPS Bima Ramah dan bantuan lainnya," terang Mulyadin.

Sementara itu, Ketua BPD A.Arif S.Pdi mengapresiasi langkah pemdes atas agenda musdes khusus ini. Pasalnya, keterbukaan pengelolaan dana desa ini wajib di sosialisasikan kepada masyarakat dan sesuai aturannya," tegasnya.

Ditambahkannya, Pihaknya akan selalu mendukung atas keterbukaan ke publik atas pengelolaan dana desa ini,sesuai dengan fungsi pengontrolan BPD," akurnya.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.