Wakapolres Bima Disuntik Vaksinasi dan Elemen Tokoh Masyarakat di Pemda

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Kapolres Bima, AKBP Gunawan Tri Hatmoyo S.Ik melalui wakapolres Kompol Edi Susanto, S, sos Menerima Vaksin Covid-19 tahap I dikantor pemda bima (02/02/21).

Seperti diketahui, wakapolres Bima Kompol Edi Susanto, S, sos telah menerima suntikan Vaksin Covid-19 dosis pertama, yang dilakukan pada selasa 02/02/21 pagi.

Sebelum dilaksanakannya Vaksinasi, Wakapolres mengatakan. Semenjak menerima vaksin dosis pertama hingga dengan hari ini, tidak ada mengalami gangguan kesehatan.

Sampai pada hari ini, kondisi saya dalam keadaan sehat dan bugar, saya siap divaksin. Ujarnya.

Wakapolres Bima meminta kepada masyarakat agar tidak percaya berita hoax tentang vaksin yang mematikan. Menurut Sekda bima vaksin Sinovac yang dikirim ke bima sudah dijamin aman oleh pemerintah dan halal.

Dari 10 perwakilan tokoh masyarakat pada tahap pertama ini belum semuanya dilakukan vaksinasi karena dari pemeriksaan kesehatan ada beberapa yang memiliki tekanan darah yang lebih tinggi dari batas maksimal 140, sehinga harus menunggu tekanan darah di bawahnya. Dari beberapa pejabat yang diperiksa dan di screening, Wakapolres bima sebagai orang pertama yang divaksin, disusul  pejabat lainnya, serta tenaga kesehatan.

Kapolres juga mengajak semua stakeholder dan masyarakat, untuk bekerjasama saling bahu-membahu di tengah pandemi ini, dengan tetap menerapkan protokol kesehatan sebagai kebiasaan baru.

“Mudah-mudahan ini bisa menjadi contoh teladan bagi teman-teman sekalian, mudah-mudahan nanti ke depan vaksinnya tambah lagi bisa dilaksanakan selain kepada Forkompimda dan nakesnya,” terang wakapolres.

Pada kegiatan Vaksinasi Covid-19 Tahap I Dosis pertama ini dihadiri Sekda, Danramil dan Forkopimda kabupaten bima.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.