Alhamdulillah, Awal April Kartu BPJS Iuran APBD Kembali Aktif

Ilham Yusuf Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Sebelumnya sempat dinonaktifkan selama 3 bulan, 6747 kartu BPJS yang dinonaktifkan selama tiga bulan, alhamdulillah akan aktif awal April ini, BPJS melalui iuran APBD Kabupaten Bima.Hal ini diungkap Ketua Komisi IV DPRD Kabupaten Bima, Ilham Yusuf, SH, Jum'at 26 Maret NTB. 

Ia membenarkan bahwa 6747 kartu BPJS Kesehatan yang sempat dinonaktifkan kembali diaktifkan pada 1 April mendatang," terangnya.

Sambung dia, mengingat pelayanan kesehatan bagi masyarakat itu sangat penting. Makanya pihaknya mendesak pemda untuk mengaktifkan pemegang kartu BPJS bersumber dari iuran Pemkab Bima dan khabarnya kini akan diaktifkan awal April ini," tambahnya. 

BACA JUGA: Ketua Komisi IV: Kesehatan Rakyat Terampas, Saat BPJS Tak Aktif, Kadis Sosial Diminta Jangan Asbun

"Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat, kalau ada masalah silahkan lapor ke Komisi IV,” tuturnya.

Sementara itu, Kepala Dinas (Kadis) Sosial Kabupaten Bima, Drs. Sirajudin, MAp mengatakan, terkait hal itu pihaknya telah bersurat ke BPJS, bahkan BPKAD sudah menyiapkan dana untuk pembayaran BPJS itu, saat ini pihak BPJS sedang proses untuk aktifkan kembali,” ucapnya.

Lanjutnya, terkait sejumlah 6747 kartu BPJS yang sempat dinonaktifkan itu, karena terjadi miskomunikasi. Pihak BPJS tidak pernah mengkonfirmasi soal kartu tersebut," terang Kadis.

"Insyaallah, mulai 1 April mendatang, kartu BPJS Kesehatan sebanyak 6.747 dari iuran APBD Kabupaten Bima akan diaktifkan lagi. Sebelumnya sempat dinonaktifkan selama 3 bulan," tambahnya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.