Banjir Merendam 3 Rt di Desa Tambe, Warga Minta Pemdes Perhatian Untuk Tanggul

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Kejadian Banjir yang melanda Desa Tambe pada hari rabu 17 maret 2021 sekitar jam 13:40 Wita menggemparkan warga yang berada di Dusun 02 Desa Tambe, kecamatan Bolo,Kabupaten Bima,NTB.

Berdasarkan informasi setempat di lokasi, Kedatangan banjir yang secara tiba-tiba membuat warga di dusun 02 tidak sempat menyelamatkan Beras,padi dan pakaianya, karna banjir yang tiba tiba meluap di pemukiman warga sekitar sungai. 

Masita Warga setempat, menerangkan kejadian banjir yang melanda dusun 02 ini sudah ke 4 kalinya dan baru kali pertama keluar dengan ketinggian 1 meter lebih," terangnya. 

"Kejadian banjir ini bukan yang pertama, tapi ke Empat kalinya, sekaligus melanda tiga Rt di dusun 02 dari Rt 03- 05," jelasnya.

"Dirinya meminta pemerintah desa harus segera menangani kejadian tersebut karna sudah di usulkan beberapa bulan lalu untuk menambah tanggul di pinggir sungai agar bisa menaggulangi datangnya banjir yang secara tiba tiba seperti ini," tutur Masita.

Hal senada juga di benarkan oleh Jeki selaku warga Rt 05, kejadian yang di khawatirkan oleh warga ternyata terjadi juga dengan keadaan tanggul kurang tinggi sehigga banjir mudah meluap di rumah warga.

"Harapannya kedepan kepada pemerintah agar secepatnya menangani hal demikian karna takut akan terjadi banjir susulan lagi,"ujarnya

Akibat banjir tak ada korban banjir yang ketahui tapi beberapa rumah warga mengalami kerusakan ringan. Disisi lain, 4 kali kejadian banjir di desa tambe dusun dua, banjir yang datang secara tiba- tiba, sekira pukul 16 40 Wita, Dari rt 3  4 5, masyarakat setempat mengalami kerugian karena banjir, Satu ekor sapi bule sempat menghilang tapi ditemukan, milik Rosdiana.(KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.