BPJS Belum Aktif, Nining Hampir Tak Mampu Berobat

foto: Ibu Nining asal Desa Rasabou kecamatan Bolo, yang kartu BPJSnya tak aktif.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Imbas dari kartu BPJS belum diaktifkan oleh pemerintah sesuai dengan pernyataan salah satu anggota Dewan beberapa waktu lalu dialami Nining Warga Desa Rasabou kecamatan Bolo yang rujuk di RSU Sondosia. 

Ia hampir tak mampu berobat, karena kartu BPJS, akan tetapi karena bersih keras keluarganya demi kesembuhan orang tuanya akhirnya tak pakai kartu itu, peristiwa dialami ibu Nining ini terjadi pada hari Minggu 21 Maret 2021. 

Melalui Novita keluarganya mengungkapkan saat mertuanya hendak dirawat ginap di RSU setempat ditanyakan kartu BPJS, setelah diperlihatkan dan diperiksa ternyata kartu BPJS tak aktif," tuturnya. 

"Merasa terdesak akan mertuanya untuk dirawat, pihaknya ngga pakai kartu BPJS karena kalau dipaksakan memakai itu akan tertunda dan dipersulit," tegas Novita. 

"Kami selaku pihak keluarga merasa kecewa atas tak diaktifkan kartu BPJS ibunya ini.Pasalnya, setau dirinya usai dewan menyorot dikatakan salah satu dinas itu telah diaktifkan dari 6389 BPJS yang dinonaktifkan tersebut," tandasnya. 

Sambung Novita, Hal ini tak terbukti hari ini dan dialami mertuanya. Atas peristiwa ini, diharapkan pemerintah daerah melihat kembali permasalahan ini, mengingat kartu BPJS sangat dibutuhkan masyarakat ekonomi lemah," jelasnya.(KO.O5)


No comments

Powered by Blogger.