Gerakan Muda GMNI, Pemersatu Bangsa Lewat Jas Merah

foto: M.Ihsan Ketua DPC GMNI Kabupaten Bima.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) melalui Dies Natalis GMNI Cabang Bima ke 67 Tahun, dengan tema " GMNI sebagai Organisasi Pemersatu Bangsa JAS MERAH".

M Ihsan ketua DPC GMNI Kabupaten Bima, mari bangun Generasi Muda Lawan Dinasti untuk pemersatu bangsa. Lewat gerakan sosial melalui Nasionalisme dengan semboyan Bung Karno, ucapnya, Selasa Malam (23/3) di cafe Street.

Kata dia, melalui Dies Natalis ini mari kita berpijak kembali dengan semboyan Bung Karno yang menjelaskan bahwa kita harus dekat dengan masyarakat. Baik melalui kegiatan sosial dan ekonomi serta sosial budaya," ungkapnya. 

"Saat ini daerah kita dalam fenomena kekuasaan yang dikuasai Dinasti yang telah selama 15 tahun dan masuk lagi tahap berikutnya hingga 2026," Ucapnya.

Sambung M Ihsan, tak bisa dipungkiri saat ini daerah kabupaten Bima dalam kemunduran dalam sektor apapun selama kekuasaan dibawah tangan Dinasti saat ini, " dan terbukti Bima masuk pada daerah tertinggal bahkan Provinsi NTB diangka 28 secara nasional, " Tambahnya. 

Dia mengajak, melalui Dies Natalis ini mari Kader GMNI harus lebih progresif sebagai agen of change and Control kepada pemerintah daerah (Pemda) Bima yang tak mampu mengakomodir kepentingan para pemuda, bahkan kita harus memberikan mosi tidak percaya yang tak mengakomodir masyarakat kabupaten Bima," Ajaknya. 

Diakui, saat ini daerah kabupaten Bima melalui regulasi dan kebijakannya tak berorientasi pada kepentingan masyarakat. Seperti petani Garam, peternak, dan bawang, dan hal lain lainnya," terang M.Ihsan.

"Saat ini parahnya kepentingan rakyat diabaikan, dengan fenomena daerah yang terjadi yakni lembaga eksekutif dan legislatif terlihat masing masing jalan sendiri sendiri,  hingga rakyat diabaikan dengan suasana saat ini," Ucapnya. 

"Dia mengajak kepada seluruh kader GMNI agar mengawal kebijakan yang tak pro Rakyat dari pemerintah dan stockholder yang ada, termasuk institusi lain yang ada," Pintanya.

Turut hadir Kapolsek Bolo AKP Hanafi, Ketua DPC Partai PDIP, serta seluruh pengurus GMNI, Kota, Kabupaten Bima, NTB, dan Pusat.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.