Kabid Dikdas: Data Dapodik Penting Bagi Sekolah

Drs.Nazaruddin, M.pD, Kabid Dikdas Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Data Dapodik itu penting bagi kepentingan sekolah. Pasalnya, Sesuai dengan aturan kementrian pendidikan data ini konek langsung ke pusat untuk keperluan sekolah seperti untuk permintaan DAK dan lain lainnya. Hal ini diungkap Kepala Dikbudpora Kabupaten Bima melalui Kabid Dikdas,Drs.Nasruddin,M.Pd, pada Sabtu 27 Maret 2021 di SMPN 1 Bolo.

Kata dia, Selain ini Data Dapodik ini juga persiapan dapat DAK 2021, mengingat banyak sekolah yang dapat Dana DAK dan sering keluhkan selama ini," jelasnya.

"Kegiatan ini dilakukan tanpa anggaran demi memajukan pendidikan, karena sebelumnya banyak sekolah yang berteriak ngga mendapatkan dana DAK hingga perbaikan Dapodik melalui pengumpulan Operator sekolah Se Kabupaten Bima," katanya. 

Ia menyampaikan kegiatan ini dilaksanakan sejak hari Selasa-Minggu (23-28/3) dan dibagi empat wilayah dari Bima Barat, Tengah, Timur dan Selatan. " Alhamdulillah telah tuntas di 18 Kecamatan kegiatan ini," ujar Kabid Asli Donggo ini. 

Lanjut dia, hari ini dan besok agenda di wilayah Barat akan dilaksanakan bagi sisa sisa operator yang masih kurang paham," tambah Nazarudin. 

Ditambahkan Nazarudin, Dia minta para operator sekolah agar lebih fokus pendataan sekolah dalam memberikan kevalitan data demi terbantunya dengan program kementrian," tambahnya. 

Dijelaskannya, dari hasil perbaikan sementara baru 60 Porsen se Kabupaten Bima yang telah mampu memperbaiki data Dapodik, semoga kedepan semua sekolah mampu memperbaiki 

Dia berharap juga kepada para kasek agar memperhatikan para operator sekolah demi kepentingan sekolah tersebut," harapnya.(KO.O5)


No comments

Powered by Blogger.