Kren di Bima, 150 Guru Ikut Seleksi Cakep

foto: Zunaidin S.SoS, MM, Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Sebanyak 150 Guru akan mengikuti seleksi kepala sekolah (Kasek) di kabupaten Bima, usai mereka ditentukan pihak Dinas atas bahan mereka selama ini. 

Seleksi ini menindaklanjuti  Kerjasama antara Dinas Pendidikan,Kebudayaan,Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima dengan LPMP Nusa Tenggara Barat (LPMP NTB) dan LPPKSPS Solo tanggal 17 Februari 2021 lalu, Demikian disampaikan Zunaidin, S.SoS, MM kepala Dinas Pendidikan, kebudayaan, Pemuda dan Olahraga (Dikbudpora) Kabupaten Bima, Rabu 24 Maret 2021 pada awak media ini.

Kata dia, seleksi ini tentang Penyelenggaraan Pendidikan dan Pelatihan Calon Kepala Sekolah (Moda Luring)," katanya.

Ia menyampaikan bahwa Peserta seleksi dari 150 orang guru ini yang dinyatakan lulus seleksi administrasi oleh Dinas Pendidikan, Kebudayaan, Pemuda dan Olahraga Kabupaten Bima sebanyak 150 (seratus lima puluh) orang yang terdiri dari tingkat SDN dan jenjang SMPN, " terang Zunaidin.

"Pelaksanaan Seleksi Substansi Calon Kepala Sekolah pada tanggal 25 sd 29 Maret 2021 mengandeng LPMP NTB di ," tutur Zunaidin.

Ditambahkan Kadis yang telah memimpin tiga Dinas ini, adapun lokasi tempat seleksi yakni di Sanggar Kegiatan Belajar (SKB), Kabupaten Bima, dimulai Kamis, 25 Maret 2021, Pukul 09.00 Wita.

Sambung dia, mereka dipersiapkan untuk mengantikan yang pensiun dan berakhir masa tugas di sekolah yang ada," akurnya. 

"Tak lupa dirinya sampaikan juga, agar kasek yang ikut seleksi jangan nafsu ingin menjadi pemimpin sekolah (Kasek) saat dinyatakan siap dan memiliki Sim kepala sekolah usai seleksi nanti. Pasalnya, ada mekanisme dan aturan serta kembali kepada IDP-Dahlan selaku Bupati dan Wakil Bupati Bima," tambah pejabat asal Tonda ini. (KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.