LMC dan FORKAMAPA Gelar Webinar "Menakar Kesaktian UUPA Terkait Tarik-Ulur Pilkada Aceh 2022"

ACEH,KabaroposisiNTB.Com--Lembaga Penelitian dan Pendidikan Le' Meuria Centre (LMC) bekerja sama dengan Forum Kajian Mahasiswa Pascasarjana Aceh-Malang (FORKAMAPA) menyelenggarakan kegiatan perdana webinar yang  bertema "Menakar Kesaktian UUPA, Terkait Tarik-Ulur Pilkada Aceh Tahun 2022". Kegiatan webinar dilaksanakan secara virtual dengan menghadirkan beberapa narasumber relevan, Rabu, (17/3/21). 

Ketua Panitia Pelaksana Webinar, Masri dalam press rilisnya mengatakan, kegiatan webinar bertujuan untuk memberikan edukasi dan informasi ditengah-tengah polemik tarik ulur Pilkada Aceh yang belum ada kepastian jadi dilaksanakan tahun 2022 sesuai amanah UUPA atau mengacu pada UU nomor 10 tahun 2016 bahwa Pilkada akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2024.

"Untuk menjawab kesimpang siuran jadi tidaknya Pilkada Aceh tahun 2022, publik sangat penting untuk mengetahuinya termasuk kesiapan Pemerintah Aceh dalam pelaksanaan Pilkada atau kendala-kendala lain nya," ujar Masri.

Selanjutnya kata Masri, webinar ini merupakan kegiatan perdana Lembaga Research & Studies LMC bekerja sama Forkamapa secara swadaya, sesuai dengan spirit lahirnya LMC untuk memberikan pencerahan dan edukasi kepada masyarakat. Disamping pelaksanaan kegiatan webinar ini, pihaknya juga akan melaksanakan webinar lainnya antara lain pengembangan potensi bibit padi lokal dan penyelamatan lahan pertanian. 

"Webinar bertema  semangat musisi berkarya ditengah pandemi serta kegiatan riset dan kajian lainnya terkait dinamika sosial yang terjadi di tengah-tengah masyarakat," sebut Masri.

Webinar ini menghadirkan beberapa narasumber diantaranya Ketua KIP DR. Samsul Bahri, SE.MM Aceh, Ketua DPRA Dahlan Jamaluddin S.IP, Ketua Partai Sira/Mantan Wagub Aceh Muhammad Nazar, S.Ag. Muammar S.H.,M.H.,CPrM dari LMC Reseach & Studies dan  Komisi Politik Hukum Formad, serta  DR. Muhammad Abubakar Dosen Ilmu Politik Unimal sebagai moderator.

Masri menjelaskan Webinar ini dilaksanakan pada hari Sabtu 20 Maret 2021 dimulai pukul 13.30 WIB, dilakukan secara virtual untuk umum dengan menggunakan aplikasi zoom meeting. 

"Bagi yang ingin mengikuti webinar silahkan mendaftarkan diri di link : https://forms.gle/XqZEwKw5Q4duFQs66 , setiap peserta yang telah terdaftar akan mendapatkan fasilitas E-Sertificate," ujarnya. 

Terakhir Masri menambahkan, bila ingin mendapatkan informasi lengkap bisa menghubunginya dengan no kontak hp/wa 081263566838 dan 085297927120.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.