Menyedihkan, Azam Udah Yatim Idap Penyakit Lagi Hidup Tunggu Rasa Iba Tetangga

foto: Azam Warga Ntonggu kecamatan Palibelo,Bima, NTB.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Menyedihkan nasib dialami Azam, pemuda asal RT 05 RW 02 Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, NTB, udah yatim dan tak mampu berobat untuk penyakit dialaminya saat ini. Untuk makan dan minum saja tunggu uluran tangan tetangganya dan warga sekitar.

Pantauan media ini, kini tengah menjadi sorotan Publik lantaran ia menderita penyakit yang belum diketahui namanya. Kondisinya saat ini pun sedang tak baik-baik saja. Kisah soal Azam yang sontak viral tersebut dibagikan oleh WAG, Jum'at (18/03/2021).

Menurut informasi yang ada, Azam adalah seorang yatim piatu yang tinggal di RT 05 RW 02 Desa Ntonggu, Kecamatan Palibelo, Kabupaten Bima, NTB.

Awal mula Azam mengalami penyakit di saat ibunya meninggal, Hingga kini, penyakit yang diderita Azam belum diketahui apa namanya. penuturan tetangganya, Usai orang tuanya meninggal penyakit maagnya kambuh, sehinga menimbulkan terkena usus dan lambungnya. Parahnya lagi kondisi Azam saat ini, harus melakukan cuci darah setiap minggu sekali sehingga memakan biaya banyak.

Lebih lanjut, Informasinya sesaat setelah ibunya meninggal akibat tenggelam di sungai so nae, badan Azam mulai merasakan kesakitan hingga keluar masuk rumah sakit akibat tidak ada biaya, untung ada tetangga mengumpulkan dana untuk makan dan biaya berobatnya seala kadarnya.

"kondisi Azam memang tampak memprihatinkan. Badannya tidak seperti orang kebanyakan," tutur Anas tetangganya.

"Sebagian mereka mengaku iba melihat anak yatim piatu ini kesakitan. Tidak hanya itu, mereka juga menanyakan apakah pihak terkait dan orang-orang sekitar telah mengambil tindakan, Azam  hanya bisa menangis merintih kesakitan itulah jawaban yang bisa di ungkapkan oleh Azam," tutur Anas.

"Kasihan yatim piatu. Semoga Allah gerakan hati pejabat setempat untuk tindak lanjutnya. Semoga Allah angkat penyakitnya tanpa meninggalkan sakit yang lain," kata Ebi warga lainnya.

"Yatim piatu dan sakit, tidak bisa bayangin jadi dia. Dia orang yang super kuat. Semangat untuk Azam," ungkapnya.

Saat ini, Tetangganya azam tengah berharap agar Azam mendapat bantuan dan penanganan lebih lanjut dari pihak-pihak terkait. Semoga dinas terkait setempat bergerak untuk membantu saudara kita Azam," ujar Ebi.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.