Menyedihkan, Bangunan MIS Mpuri Memperhatikan

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Kondisi Madrasah Ibtidaiyah Sanawiyah Mpuri sekolah swasta dari kementerian agama ini telah berdiri sejak 1964 hingga saat ini kondisinya sangat memprihatikan, dari bangunannya dan ruangan kelasnya. Sekolah dengan siswa berjumlah 79 orang ini, dan guru 10 orang ini setiap tahun hanya mengandalkan dana BOS sebesar Rp 68 Juta tiap tahun dengan proses pencarian tiap semester. Demikian disampaikan Arifuddin, S.Pdi selaku kepala sekolah, Rabu 31 Maret 2021.

Kata dia, tiap tahun sekolah dibantu pihak yayasan sebesar Rp 5 Juta untuk perbaikan ruangan dan lain lainnya. Akan tetapi selama ini Kegiatan Belajar Mengajar (KBM) tak terhambat," kata Arifuddin selaku kasek. 

Sambung kasek yang baru Tiga tahun menjabat ini, dari guru di sekolah dia pimpin tak ada yang PNS dan dua orang saja mendapatkan tunjangan sertifikasi dari kementerian agama dari 10 guru yang ada serta 2 guru dari yayasan," tandasnya.

"Diakui dirinya, berdasarkan data pada tahun 2008-2009 lalu mendapatkan bantuan dana dana Rehab saat itu. Selain keperluan KBM, untuk pembayaran tunjangan Sukarela lewat Dana sebesar 68 Juta tiap tahun tersebut," tambahnya.

"Dirinya berharap sekolahnya diperhatikan dari jajaran kementerian agama atas kondisi sekolah yang dia pimpin," harap Arifuddin.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.