Peduli Warga, HIMSABI Bantu Junaidin Pengidap Kusta Asal Piong

foto: Saat HIMSABI bawakan Bantuan Buat Junaidin Warga Desa Piong,Kecamatan Sanggar, BIMA-NTB.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Organisasi Himpunan Mahasiswa Sanggar Bima (HIMSABI) memberikan bantuan kepada Jaenudin diduga mengidap penyakit kusta kering, selama 4 tahun dan karena keterbatasan biaya tak mampu berobat. 

Penyerahan bantuan buat warga asal Desa Piong, kecamatan Sanggar, kabupaten Bima, NTB, langsung didampingi oleh Kepala Desanya, langsung di rumah Jaenudin, pada Minggu 21 maret 2021.

Ketua Umum HIMSABI Dandi Haryanto menyatakan, sebelumnya salah satu anggota  kami mendatangi kediaman Jaenudin. Alhasil, Jaenudin mengeluhkan bahwa penyakit yang dia alami sudah 4 tahun silam namun karena keterbatasan ekonomi (biaya) dia tak bisa berbuat apa apa serta mengabaikan penyakitnya," pasrahnya mengutip kata anggotanya.

"Menyedihkannya lagi, Dua tahun terakhir ini  penyakit dialami Junaedin jadi semakin parah," Ungkapan Dandi Haryanto.

Kata Dandi Haryanto, setelah mengetahui informasi dari anggota, dirinya langsung mengajak seluruh anggota untuk melakukan penggalangan dana di lampu merah gunung dua Kota Bima, penggalangan dana dilakukan selama tiga hari dan alhamdulilah berjalan dengan lancar," katanya.

Lebih lanjut Dandi Haryanto, Adapun dana terkumpul dari pengumpulan HIMSAMBI uang senilai Rp.1.500,000 dan beras 50 Kg, yang diberikan langsung kepada Junaedin, semoga bisa bermanfa'at, meringankan beban, dan pengobatannya," terangnya.

Sementara itu, Ismail H. Dahlan selaku Kepala Desa Piong mewakili pemdes dan masyarakat memberikan apresiasi, bangga, dan rasa syukur kepada seluruh anggota Organisasi HIMSABI," Ucap Kades Piong.

Tambah Kades, kehadiran HIMSABI berpartisipasi memberikan kontribusi penuh dalam membantu meringankan beban pengobatan warga desa Piong, semoga dengan bantuan ini bisa pergunakan sebaik-baiknya," Ujarnya.

Sambung Kades, saat ini keada'an Jaenudin sekarang tidak bisa mencari nafkah untuk istri dan anak-anaknya, hasil kesepakatan bersama seluruh Pemdes melakukan pemotongan gaji untuk memberikan bantuan kepada Jaenudin, setelah gajian," ucap Ismail H Ismail.(RED,KO.O6)

No comments

Powered by Blogger.