Program BPNT Belum Terbayarkan, KPM Keluhkan dan Sesalkan

foto: Ilustrasi photo E-Warong.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Program Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT) dari Pemerintah pusat melalui Kementrian Sosial yang diperuntukan bagi masyarakat berupa Sembako, pada bulan Maret 2021 ini belum terbayarkan ke Rekening E-Warong (KPM) yang ada. Peristiwa ini terjadi di Kabupaten Bima, NTB, beberapa pemilik KPM keluhkan dan sesalkan, pasalnya peristiwa ini baru terjadi di Bulan Maret ini saja.

Beberapa KPM keluhkan hal ini, pasalnya mereka cek di rekening penerima belum ada yang masuk sebagian. Salah satu anggota E-Warong pada media ini membenarkan hal itu. 

Sebut saja, Nahda kata dia, penundaan (telatnya) pembayaran seperti ini tak pernah terjadi sebelumnya. Selalu berbarengan dengan barang di berikan ke masyarakat, uangnya langsung masuk di rekening pribadi penerima manfaat," ujar Nahda KPM Madapangga, (Samaran, Red).

"Hal ini meresahkan, apalagi penerima di KPMnya berjumlah ratusan. Dirinya berharap hal ini segera dituntaskan, oleh Dinas terkait," harap Nahda.

foto: Ilyasa TKSK Kecamatan Madapangga, Kabupaten BIMA,NTB.

Sementara itu, TKSK wilayah kecamatan Madapangga Ilyasa biasa di sapa bang Oyank membenarkan atas keterlambatan Saldo KPM BPNT belum masuk, yang bersumber dari Kemensos.

Sambung dia, keterlambatan ini dikarenakan  banyak KPM yang bermasalah baik kesalahan NIK diakibatkan ganda. Maka dari itu di minta untuk sabar sembari menunggu  pemuktahiran data dan perbaikan data. 

"insyaallah kalau SDH fiks semua, maka di.pastikan akan masuk akhir bulan ini," terang Ilyasa alias Oyan.

"Selain itu, Kata Ilyasa di wilayah kecamatan Madapangga semua sudah sepakat akan di bayar kalau saldo sudah masuk kepada para Distributor barang Dan terkait dengan keterlambatan masuk saldo sudah di sosialisasikan sebelumnya," tambah TKSK Madapangga ini.

Hingga berita ini diturunkan, pihak Dinas menangani hal ini belum bisa dikonfirmasi atas keterlambatan pembayaran program BPNT ini.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.