438 Warga di 11 Desa di Madapangga Tak Terima BST Tahap XII dan XIII

Ilyasa TKSK Kecamatan Madapangga Bantu Rakyat.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--438 Warga dari 11 Desa di Kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima,NTB, tak menerima Bantuan Sosial Tunai (BST) tahap XII dan XIII di setiap desa ada yang berkurang penerimannya untuk bulan 3 dan 4 2021. Hal ini dibenarkan, Kepala kantor Pos Mohammad Syaiful Hadi melalui Usman Ketua Team BST Madapangga, pada Sabtu (17/4) di aula kantor camat sore hari. 

Ia menyampaikan bahwa dari 1734 yang menerima pada bulan 1 dan 2, untuk BST XII dan XIII bulan 3 dan 4 berkurang 438 orang sesuai data Kemensos pusat, hingga menjadi 1296 warga yang menerima dari 11 Desa," ungkapnya. 

"Dirinya tak bisa mengungkap detail apa penyebab kekurangan ini. Pasalnya, Pihak POS hanya membayar saja. Dan pengurangan ini terjadi di seluruh Indonesia, bukan di kabupaten Bima saja," katanya. 

Kata dia juga, ini berdasarkan informasi Bantuan Sosial Tunai (BST) terakhir. Adapun yang belum menerima dan namanya ada, bisa di ambil di Pos Sila. bagi yang namanya yang belum terdata, kalau ada perbaikan kedepan bisa juga diterima di Pos Sila, kalau ada perbaikan dan informasi pemerintah pusat," katanya. 

Dirinya juga tegaskan, bagi namanya yang belum terdata untuk mendapatkan kembali ke Dukcapil dan dinas Sosial untuk koordinasi. Pihaknya hanya membayar saja data kiriman Kemensos," akunya.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.