Kadis: Lembaga Paud Harus Jelas dan Tak Boleh Fiktif, Awal Mei Dana Cair

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) sebanyak 640 Lembaga yang terdaftar di Data Dapodik, harus jelas mulai dari siswa didikannya dan tenaga penganjarnya. Hal ini disampaikan Kepada Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin S.SoS, MM, saat kegiatan Bimtek Operator Data Pokok Pendidikan Jenjang Paud, SD, dan SMP Lingkup Dinas Dikpora Kabupaten Bima,di aula SKB Bima, Sabtu (17/4).

Ia menyampaikan bagi Paud tak boleh Data fiktif untuk anak didiknya,Tak ada lagi pembelian apapun oleh pihak lain dan akan dilaksanakan lembaga itu sendiri, pihak dinas apalagi orang lain tak bisa melakukan intervensi," ungkapnya.

Selain Itu, Tegas Kadis, Bagi lembaga Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) terdata sebanyak 640 dengan Total peserta Anak didik berjumlah 2700 lebih Sekabupaten Bima agar selalu berkoordinasi dengan pihak Dinas agar tak salah kaprak dalam mengelola lembaganya," Zunaidin pertegas. 

Sambung dia, Pasalnya selama ini banyak persoalan yang kerap terjadi karena ulah ulah oknum oknum tertentu. Hingga berimbas ke ranah hukum. Untuk menghindari hal ini terjadi kedepan, pihaknya menegaskan agar pihak Paud tidak boleh takut ama siapapun, termasuk pihak dinas apalagi yang meminta apapun pada lembaga," tegas Zunaidin Mantan Kadis Dukcapil ini. 

"Insyaallah, pencairan Dana PAUD awal Mei ini kalau tak ada hambatan agar bisa dimanfaatkan sebelum lebaran," tambahnya.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.