Krisis Air Bersih di Bolo, Pemda diminta Peduli Hidupkan PDAM

Hermansyah Ketua BPD Desa Kananga Kecamatan Bolo.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Lagi lagi, air bersih  menjadi permasalahan di wilayah kecamatan Bolo. Kali ini, Ketua BPD Desa Kananga, Hermansyah angkat bicara atas kondisi ini. Dirinya merasa pemerintah daerah membiarkan hal ini berlarut dan menyedihkan bagi daerah Bolo," katanya. 

Ia meminta Pemda Bima dan PDAM agar menyikapi keluhan warga soal kekurangan air bersih di Kecematan Bolo dan sekitarnya," pintanya.

Dikatakannya, harusnya Pemda lebih perhatikan masyarakat yang mengalami krisis air bersih yang sampai sekarang masyarakat tidak diperhatikan oleh Pemerintah Daerah maupun desa lebih DPRD Dapil II Bolo-Madapangga tidak peka atas kondisi ini," kata Hermansyah, pada Jumat (2/4) siang.

"Kami minta PDAM unit Bolo diaktifkan kembali,"tegasnya.

Dijelaskannya,setiap tahunnya Warga membeli air bersih. karna air biasa di konsumsih dari PDAM karena sebelumnya sudah lancar airnya, tapi sejak tahun 2020 dan awal 2021 ini tak lancar dan tak aktif makanya air bersih terhambat," jelasnya.

"Tahun ini masyarakat Kecamatan Bolo mengalami krisis air bersih, yang sampai sekarang tidak diperhatikan oleh Pemerintah Daerah dan Desa," paparnya.

Dia berharap, Pemerintah Daerah dan DPRD dapil II bisa membantu menyelesaikan masalah krisis air bersih di kecamatan Bolo khususnya desa Kananga hingga saat ini kekurangan air bersih," akunya.(RED/KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.