LTQ Tingkat TK Se-NTB digelar Yayasan Pendidikan Intan Cendekia, Ini Para Juaranya

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Yayasan Pendidikan Intan Cendekia menyelenggarakan lomba Tahfidz Qur'an (LTQ) Hafalan Surat Pendek Tingkat TK Se-NTB merebutkan Piala Assoc. Prof. Dr. Sutarto, M.Pd, uang pembinaan dan sertifikat peneghargaan. Seperti diberitakan media ini sebelumnya saat pembukaan pendaftarannya beberapa bulan lalu.

"Dalam rangka menguatkan anak TK Se-Nusa Tenggara Barat dalam menghafal Qur’an serta menanamkan karakter islami, semangat kompetisi, dan percaya diri sejak dini bagi anak anak," ujar Dr. Intan Dwi Hastuti selaku ketua yayasan.

Ia menjelaskan, LTQ dilaksanakan secara daring ini, yakni dua tahap. Pada tahap I di ikuti oleh 89 peserta yang berasal dari 8 kabupaten/kota di provinsi NTB dengan mengirikan video hafalan Surat Wajib: Al Fatihah dan Surat Pilihan: An Naas, Al Ikhlas, An Nashr, Al Falaq, dan Al Kautsar. Seleksi tahap I, di ambil juara I (10 orang) mewakili Kab/Kota, yang mengikuti lomba tahap II dengin mengirimkan video hafalan Surah Al Lahab," jelasnya.

Kata dia, Semangat anak-anak penghafal Qur'an melalui LTQ ini diharapkan memberi inspirasi untuk mengisi masa pandemi dengan aktifitas positif," katanya.

Sambung Dr.Intan Dewi adapun dewan juri terdiri dari  Ust. Dr. Arif Rahman, M.Pd, Ust. M. Ardiansyah, S. Pd.i, (Qori Nasional), dan Ust. Syamsuri Firdaus (Qori Internasional). M Ardiansyah , S. Pd.i, (Qori Nasional), dan Ust. Syamsuri Firdaus (Qori Internasional). Dalam LTQ ini ada 3 kriteria penilaian, yaitu  makharijul huruf, kelancaran/kefasihan, dan adab," ungkapnya.

"Proses perlombaanpun, para peserta setelah melewati seleksi lomba tahap I dan tahap II, Para sang juara yakni juara 1 (satu) adalah Baiq Atika Zahra Ratifa TK Angkasa Lanud Zam Rembiga Kota Mataram, Juara II adalah Dzaky Irhab TK Qiro'ati Darul Mujawwidin Kota mataram. Juara III adalah Qonita Ulfa Azzahra TK Sa'adatuddarain Kab. Lombok Tengah, dan Hafiza Alya Nazila PAUD Anak Kreatif Kab. Lombok Barat. Dalam LTQ ini pun keluar sebagai juara dengan video terbanyak like dan subscribe adalah Muhammad Falih Azyan Tk Negeri Pembina Ampenan Kota mataram dan salah satu peserta terbaik yang hadir dalam pembagian hadiah tersebut adalah Adzkiya Handayani Sutarto dari TK ISLAM INTAN CENDEKIA yang juga meraih juara III Kota Mataram.

Selanjutnya, Yayasan Pendidikan Intan Cendekia Mataram membagikan hadiah kepada para pemenang lomba Tahfidz Qur’an (LTQ) Hafalan Surat Pendek Tingkat TK Se – NTB. Hadian yang diberikan berupa Piala, uang pembinaan dan sertifikat penghargaan di Kantor Yayasan pendidikan Intan Cendekia di Perumahan Elit Kota Mataram Asri Blok Q 11 (Selasa, 14-14-2021)

Selaku Pembinan Yayasan Pendidikan Intan Cendekia, Dr. Sutarto, S.Pd., M.Pd mengatakan Semoga kegiatan ini menjadi motivasi bagi anak-anak kita, agar lebih banyak hafalan surat pendek dan lebih lancar membaca alquran. Pelajari terus cara membaca alqur’an yang baik dan benar.(KO.02)

No comments

Powered by Blogger.