MTQ Ndano dibuka, Kades Minta Panitia Netral

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Desa Ndano Tahun 2021 yang diselenggarakan, Kegiatan berlangsung di Masjid Nurul Mubin Desa Ndano, kecamatan Madapangga, kabupaten Bima-NTB, Kamis, 29 Aril 2021, sekira pukul 21.24 Wita.

Turut hadir Kepala Desa Ndano, Camat Madapangga, MUI Madapangga, Danramil Bolo-Madapangga, Kapolsek Madapangga, Tokoh Alim Ulama, Tokoh Agama, Tokoh Wanita, Tokoh Pemuda, dan masyarakat setempat.

Ketua Panitia Mansyur S.Pd, membacakan laporan Panitia merujuk pada surat edaran tanggal 14 Aril 2021 Camat Madapangga tentang jadwal MTQ se-kecamatan Madapangga, sumber anggaran dari Pemerintah Desa sebesar Rp. 31.100.000, kami apresiasi kepada pemerintah Desa Ndano.

Mulyadin H. Mansyur, melantik para dewan hakam dan dewan juri Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) Tingkat Desa Ndano Tahun 2021, semoga mampu menunjukkan netralitas," pinta Kades.

Kepala Desa juga menyampaikan, selamat datang dan terimakasih kepada seluruh para pengunjung Musabaqah Tilawatil Qur'an (MTQ) yang sudah meluagkan waktu, meringankan kaki demi menghari acara pada malam ini," ucap Kepala Desa pada sambutannya.

Lanjut Mulyadin, ia melaporkan kepada pihak kapolsek bahwa situasi dan keadaan Desa Ndano masih aman, tertib, dan terkendali dari hal-hal yang tidak diinginkan," ujarnya.

"Pemerintah Desa Ndano menerima surat dari Puskesmas Madapangga agar melaksanakan vaksinasi lansia, bagi bapak/ibu yang merasa diri umurnya diatas 60 tahun, diharapkan hadir di Puskesmas Madapangga untuk divaksinasi agar terhindar dari virus Covid- 19," tuturnya.

Kades mengharapkan, mari kita sukseskan kegiatan MTQ ini mulai awal acara hingga akhirnya acara ini," imbuhnya. 

Camat Madapangga Muhammad Saleh, bulan ramadhan sebagai petunjuk bagi manusia, mari kita ciptakan generasi Qur'ani yang berakhlakul karimah, ini merupakan peranan penting adalah orang tua untuk mendidik dan membina Anak-anak agar belajar membaca Al-Qur'an," pungkas Camat.

Ea I Madapangga pun berpesan semoga MTQ bisa menyeleksi para Qori dan Qariah terbaik, InsyaAllah tingkat kecamatan, kabupaten, provinsi, nasional dan internasional, seperti tetangga kita di kecamatan Bolo yaitu Al Ustaz Syamsuri Firdaus mendapatkan juara 1 international," tutupnya.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.