Peduli Terhadap Warganya yang Datang Berobat, WaliKota Bima Realisasikan Rumah Singgah di Mataram

Mataram,KabaroposisiNTB.Com-- Wali Kota Bima H. MuhammadLutfi, SE. realisasikan rumah singgah di Mataram  sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakatnya yang berobat di Mataram.

Realisasinya rumah singgah di ibu Kota provinsi NTB adalah  suatu kebanggaan bagi masyarakat Kota Bima yang datang berobat di kota Mataram. Tindakan yang efektif yang di lakukan pemerintah kota Bima tersebut dalam mengutamakan kesehatan dan keselamatan bagi warganya sudah menjadi bukti bahwa pemimpin harus menjadi pelayan masyarakat.

Dalam hal tersebut Natsir, SH Mantan Ketua Ikatan Mahasiswa Kota Bima  2013 - 2014 menyampaikan, sebelumnya bahwa Walikota Bima H. Muammad Lutfi, SE adalah sosok yang peduli pada rakyatnya, kepedulian itu disertai dengan tindakan nyata yakni mengadakan Rumah Singgah.

Upaya dan ikhtiarnya dalam hal pengadaan rumah singgah bagi keluarga pasien Warga Kota Bima yang Berobat lanjut di RSUP NTB mengalami kesulitan urusan tempat naungan justru itu kami melakukan rekomendasi terhadap Walikota Bima dan syukur Alhamdulillah usulan kami di tunaikan dengan baik, jelasnya.

Lanjunya, Dirinya mencontohkan baru saja tadi siang ada ibu dari Kelurahan Rontu sudah 7 Bulan datang berobat suaminya, selama ini membayar uang kost,

“Dihadapan kami, Ibu Juhra asal Kelurahan Rontu menangis dan Berterimakasih pada kami yang memindahkan barang dari kontrakannya ke rumah singgah, dan kontrakan di mataram ini paling tidak satu juta setengh sebulan bang” ungkap Natsir.

Bahwa rumah singgah yang di fasilitasi oleh Walikota Bima H. Muhammad Lutfi, SE (HML) ini baru selesai administrasi pembayarannya empat hari lalu oleh pihak Pemkot Bima melalui Kabag kesra Pemkot Bima, paparnya.

Kami ngontrak Rumah Singgah ini untuk Dua Tahun Kedepan, dan ucapan terimakasih kami yang sangat dalam pada Walikota H. Lutfi yang sudah memperhatikan urusan ini karena terus terang lima tahun berjuang baru saat inilah bisa terwujudkan” papar Natsir.

Keberadaan Rumah Singgah itu menurutnya sangatlah efektif dan efisien karena dekat dengan RSUP dan memiliki kamar sekitar 6 kamar dan Insya Allah sangat membantu warga Kota Bima yang tidak mampu saat berobat lanjut di Mataram.

Dan lebih Jauh Natsir Menceritakan bahwa sejak 5 Tahun lalu dirinya mengajukan kerjasama dengan pihak Pemkot Bima namun terrealiasasi tahun 2021 ini di masa oemerintahan Walikota H. Muhammad Lutfi, SE.

Dirinya berharap, semoga rumah singgah tersebut dapat bermanfaat bagi masyarakat yang datang berkunjung di Kota Bima dan tetap selalu merawat dengan baik, tuturnya.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.