Warga Rade dan Ncandi Alami Kerugian Ratusan Juta Akibat Banjir

 

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Akibat terdampar  Banjir beberapa warga di desa Rade dan Ncandi  Alami Kerugian Ratusan juta, dari hasil pertanian, dan peralatan rumah tangga seperti alat alat elektronik hingga mobil bahkan rumah hancur akibat luapan banjir. Peristiwa ini terjadi Jumat (2/4) siang hingga sore tadi. 

Melalui Zakaria warga Rade, menyampaikan di desanya rata rata hasil tani serta padi terendam banjir. Dan puluhan rumah alat perabotannya rusak serta sepeda motor warga rusak parah," tuturnya.

"Hingga saat ini, beberapa rumah warga yang kena rendaman air mereka tidur diluar dan perabotannya tersimpan di luar. Selain itu, jagung yang dijemur rusak parah," tandasnya.

Dikatakannya, Ratusan juta kerugian dialami warga desanya akibat luapan banjir tadi," katanya. 

Sementara itu Sekretaris desa (sekdes) desa Ncandi M.Saleh S.pD, mengungkapkan begitu juga di desanya. beberapa rt di desanya tergenang luapan banjir, perabotan rumah seperti alat alat elektronik rusak parah. Pertanian para petani baik jagung dan padi begitu juga rusak parah bahkan akan terancam gagal panen," ucap sekdes. 

"Lebih fatal dua unit mobil rusak dan tiga-empat rumah ambruk hancur total. tak lupa di rumahnya juga kebanjiran, alat alat elektronik juga rusak parah. Pihaknya menafsir kerugian warga mencapai ratusan juta rupiah sementara ditotalkan dampak banjir," kata Sekdes.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.