Berkali-Kali Lamar Kerja di Sekolah tapi Ditolak, Haerudin Kini Jadi Penulis Buku dan Berdakwah Keliling Pakai Vespa

Haerudin Saat Beraktivitas dengan Vespanya, Photo: Alfaisal.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--bercita-cita menjadi seorang guru lelaki yang akrab di sapa bung Iwan ini mengambil jurusan pendidikan Bahasa Indonesia di salah satu Universitas ternama di Kota Mataram, selesai kuliah Haerudin melamar kerja di sekolah sebagai seorang guru. Namun, tidak ada satupun sekolah yang mau menerimanya, ungkap Haerudin Penulis Buku Vespa Islamiah kepada media ini, Senin (25/5/2021). 

Cita-cita yang seharusnya menjadi impiannya sewaktu masa kecil sudah menjadi cerita yang tak sempat tertulis, karena saat ini Haerudin mengambil jalan yang sangat jauh dengan cita-citanya waktu kecil. Bayangkan saja, saat ini Haerudin atau yang akrab di panggil bung Iwan menjalani hidup dengan profesi baru yaitu sebagai pendakwah islam dengan cara touring pakai vespa tua. 

Dikatakannya, awal mula saya menjadi pendakwah islam dengan Vespa tua ini, sebelumnya saya pernah berkali-kali melamar kerja di sekolah untuk menjadi seorang guru agar cita-cita saya tercapai, namun tidak ada satupun sekolah yang mau terima saya. Akhirnya saya minta izin sama ibu saya untuk belikan vespa untuk touring sambil berdakwah", bebernya. 

"Orang tua saya mengijinkan saya untuk touring dan berdakwah dengan vespa, saya percaya bahwa ridho orang tua itu akan melindungi saya di perjalanan. Saya menyakini itu", ucapnya. 

"Saya pernah ditengah jalan vespa saya mogok, saat itu tengah malam jalanan sepi, namun itulah Maha sempurnanya Allah SWT tiba-tiba ada teman-teman vespa lewat, lalu bantu perbaiki vespa saya. Saya memahami islam sangat sederhana (membantu sesema itu adalah islam)", katanya. 

Lanjutnya, dalam waktu dekat Haerudin bersama rekan-rekannya akan menerbitkan buku berjudul VESPA BERDAKWAH DENGAN CINTA, yang akan menlanjutkan cerita buku VESPA ISLAMIAH.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.