Kren, Pemda Bima Jadi Inspirator Pengiriman Sapi Tol Darat Gandeng CV Mitra Setia

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Adanya berbagai kendala cuaca dan lain hal, Pemerintah Daerah Kabupaten Bima bersama CV Mitra Setia coba melakukan pengiriman Sapi Jantan ke wilayah Jakarta dan Banten via jalan darat.

Adapun,Kegiatan Launcing perdana pengiriman hewan ternak sapi potong melalui jalur darat dihadiri oleh Wakil Bupati Bima Drs H.Dahlan M.Nor, serta Muspika, Dinas Peternakan, Danramil, Kapolsek, seluruh kepala desa sekecamatan Madapangga, dan warga pemilik sapi.

Pusat Kegiatan pelaksanaan pengiriman sapi potong oleh CV Mitra Setia tersebut berlangsung di depan Gudang Bulog Kecamatan Madapangga Kabupaten bima dengan mendapat pengawalan sejumlah aparat gabungan TNI, Kepolisian mauapun Pol PP wilayah terkait, pada pagi Senin (24/5).

Dalam pengiriman perdana sapi potong oleh CV Mitra Setia ini meliputi dua kecamatan bolo dan madapangga yang berjumlah 120 ekor dengan menggunakan empat armada mobil truk fuso. 

Drs H.Dahlan M.Nor Wakil Bupati Bima dalam sambutannya mengatakan, untuk yang pertama kali di wilayah provinsi NTB , kabupaten bima telah mengirim sapi potong melalui jalur darat sebanyak 120 ekor.  Sebelumnya,  dilakukan melalui jalur laut. Namun dikarenakan berbagai kendala seperti cuaca sehingga,   upaya pemerintah sekarang mengalihkan pengiriman sapi potong melalui jalur darat seperti yang dilakukan sekarang ini. 

"ini yang pertama kali kita lakukan. pengiriman sapi potong yang bertujuan pada wilayah Jakarta/Banten Jawa barat kita berharap berjalan lancar tampa ada hambatan suatu apapun. Apabila ini sukses maka populasi ternak sapi di bima kedepan akan bertambah lebih besar. Semoga pengiriman sapi potong ini berjalan sukses tampa ada hambatan apapun, Harap Baba Leo (wakil bupati bima red) yang biasa disapa oleh warga bima. 

Direktur CV Mitra Setia Parsan yang dimintai tanggapan terkait launching perdana pengiriman sapi potong tersebut.

"Ia merasa bahagia bisa membantu para pemilik ternak yang ingin mengirim barang ternaannya ke Luar daerah," ucapnya.

Disisi lain, kelengkapan administrasi semua telah ada.Semoga tahap awal ini berjalan baik, aman dan lancar dan para peternak pemilik Sapi kiriman merasa dibantukan dengan Jalan Darat ini," tambah Parsan.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.