Pemdes Bolo Helat Rapat Pembentukan Panitia Penjaringan Aparatur Desa

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Rapat pembentukan panitia penjaringan Sekretaris Desa dan Kepala Dusun yang diadakan oleh pemerintah desa Bolo bertempat di Aula Kantor desa Bolo Kecamatan Madapangga Kabupaten Bima. Kamis, 6/5/2021 sekitar pukul 09:40 wita. 

Ikut hadir pada rapat pembentukan panitia penjaringan Sekretaris Desa dan Kepala Dusun antara lain, Kepala desa Bolo Drs. Muhtar H. Idris berserta seluruh stafnya, BPD desa Bolo, tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda dan pengurus karang Taruna desa Bolo. 

Drs. Muhtar H. Idris, kepala desa Bolo menyampaikan bahwa, kami atas nama pemerintah desa Bolo menyampaikan terima dan selamat datang kepada masyarakat desa Bolo yang peduli persoalan masalah desa termaksud masalah pembentukan panitia penjaringan Sekretaris Desa dan Kepala Dusun hari ini. 

Sebetulnya pembentukan panitia ini diadakan kemarin namun karena ada kegiatan pembentukan panitia MTQ Tingkat Kecamatan makanya di adakan hari ini. Ujar kepala desa. 

Terkait pembentukan panitia penjaringan Sekretaris Desa dan Kepala Dusun, bahwa Kepala Dusun melati 2 yang bersangkutan telah berakhir masa jabatannya sekitar bulan Februari tahun 2019 dan begitu juga dengan masalah sekretaris desa yang bermasalah sudah selesai karena sudah keluar keputusan PTUN.

Saya sudah memegang surat keputusan PTUN tersebut sebagai bukti bahwa masalah sekretaris desa yang dipecat/diberhentikan dari tugasnya sudah tidak ada lagi masalah. Tutur Kades Bolo. 

“Yang perlu diketahui bersama bahwa panitia yang dibentuk hari ini hanya  sebagai pelaksana penjaringan aparatur pemerintah desa. Bukan berati panitia yang menentukan segala sesuatu, panitia hanya menfasilitasi pelaksanaan penjaringan Sekretaris Desa dan Kepala Dusun”. Pungkasnya. 

Jangan sampai kita mempertahankan ego kita dan mari kita sama-sama bekerja sama dalam mensukseskan pembentukan panitia ini dan mari kita bentuk panitia dengan kepala dingin dan hati yang tulus. 

Tokoh masyarakat Ridwan, S. Pd, mengharapkan bahwa pembentukan panitia penjaringan Sekretaris Desa dan Kepala Dusun  harus ada kesepakatan bersama dalam forum ini supaya tidak ada yang dibicarakan setelah diluar forum nanti untuk menghindari kecemburuan sosial. 

“Kita harus memilih panitia yang mampu bekerja secara profesional, kita memilih siapa saja asalkan panitia tersebut mampu bekerja dengan baik, jujur dan amanah”. Tuturnya. 

Ketua pantia terpilih Ilham, M. Pd, mengharapkan kepada penjaringan Sekretaris Desa dan Kepala Dusun ini semoga bisa melahirkan orang-orang yang mampu bekerja dengan baik dan bisa membawah kemajuan pada desa kita ini.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.