Tak Miliki Dana, Seorang Warga Tonda Berdoa Aja Dengan Penyakitnya

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Muhtar (60) seorang warga desa Tonda kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB, hanya pasrah dan berdoa saja melawan penyakit yang dialaminya. Hal ini diungkap oleh Tenaga Kordinator Sosial Kecamatan Madapangga Ilyasa, S.Pd, saat melihat dari dekat, Sabtu (15/5). 

Kata dia, selain pasrah dan hanya menunggu uluran tangan orang pak Muhtar, terbaring lemas saja dikediamannya," ungkapnya.

Ia meminta kepada pemerintah daerah Kabupaten Bima dan Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB) untuk membantu untuk meringankan biaya pengobatan bapak Muhtar," tutur Ilyasa.

Sambungnya, Sementara ini, Pak Muhtar telah dibawa ke Puskesmas Madapangga. Selain itu, dirinya telah berkoordinasi dengan Dinsos untuk pembuatan BPJS beliau.Semoga dinsos dapat memproses lanjut untuk menanggulangi kondisi bapak Muhtar," akunya.

Ditambahkan TKSK ini, yang lebih menyedihkan lagi bapak Muhtar hanya dengan uluran tangan dari tentangganya untuk kebutuhan sesuap nasinya sehari-hari,” pungkas Ilyasa alias Oyan.

"Kondisi pria yang hidup sebatang kara ini juga sangat menyedihkan paska ditinggal Almarhum isterinya. Selain itu mereka tak dikarunia anak, jadi dia berharap agar Pemda dan pemprov ikut peduli," harap Ilyasa.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.