Tunjangan Sertivikasi Guru Tahap IV Sebanyak 312 Tertunda Cair, Awal 2021 Mereka Kembali Terima

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Tunjangan Sertivikasi Guru yang tertunda tahap IV 2020 lalu kini telah cair. Bahkan pencairan tahap Awal 2021 juga akan diterima Guru di kabupaten Bima. Hal ini diungkap oleh Kepala Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima Zunaidin S.SoS, MM, melalui Operator Simbar Asrul, Selasa (5/4) di ruangan kerjanya. 

Ia menyampaikan sejak awal, pihaknya telah menyampaikan bahwa tunjangan sertivikasi guru akan tetap cair. Kondisi ini mereka selalu sampaikan kepada seluruh guru yang ada di kabupaten Bima sebelumnya," ungkapnya.

"Terlebih di tahap IV 2020 lalu, terdata 312 guru yang belum menerima sering menanyakan info ke kami, karena memang haknya. Tak lupa pula, selalu kami juga sampaikan tetap akan cair," jelas Asrul. 

Dikatakannya, Dalam setahun pencairan tunjangan sertivikasi itu reguler selama 4 kali, bisa tiga bulan sekali bahkan 4 Bulan," katanya. 

"Alhamdulillah, 312 guru penerima tunjangan sertivikasi tahap IV yang tertunda telah cair Maret kemarin, dan dalam waktu dekat ini tahap I tahun 2021 mereka akan mendapatkan lagi," imbuhnya. 

"Dirinya berharap agar para guru penerima tetap tenang dan ngga usah panik. Selama namanya ada mereka tetap akan cair," tutur Asrul mewakili Kadis.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.