Pembangunan Rusus di Tambe Ikut Mendorong Gerakan Literasi Masyarakat Bolo Tumbuh dan Meningkat

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Dinas Perumahan dan Pemukiman (Perkim) Taufik ST,MT, menjelaskan pembangunan Rusus di Tambe kecamatan Bolo akan mampu mendorong Gerakan Literasi Masyarakat Bolo akan tumbuh dan meningkat. 

Kata dia, program ini adalah program awal dari perumahan paska dirinya menjadi kadis. Hingga saat penandatanganan tukar guling tanah di aula kantor camat serta pelatakan batu pertama oleh bupati Bima beberapa waktu lalu, semua prosedur akan diikuti," ungkapnya. 

"Ia juga menjelaskan, pelaksanaan program relokasi ini akan mampu meningkatkan literasi masyarakat Bolo tumbuh dan meningkat. Apalagi, daerah akan maju pertumbuhan ekonominya dengan adanya perumahan seperti ini," akunnya. 

Disisi lain, Adanya protes dan keluhan terkait       ganti hasil tani serta tukar guling lahan akan tetap dilakukan pemerintah untuk mengantinya dan tak akan merugikan masyarakat," janjinya. 

Katanya lagi, pertumbuhan ekonomi akan meningkat apabila adanya perumahan. Seperti di daerah daerah kota besar. Pasalnya, berbagai jenis usaha akan muncul dan investor akan lirik untuk menanam modal," jelasnya. 

"Dirinya berharap dukungan masyarakat kabupaten Bima atas relokasi awal di desa Tambe ini, lebih khusus masyarakat desa di lokasi itu sendiri," harap Taufik.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.