29 Warga Madawau Terima BLT

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Usai Dana Desa Tahap I diterima Pemdes Madawau Kecamatan Madapangga, sesuai dengan hasil Musdes sebanyak 29 PKM menerima cairkan Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT DD) tahap pertama. Kegiatan pembagian berpusat di Aula kantor Desa setempat, Pada Jum'at (09/07).

Pantauan Media ini,Pembagian BLT DD desa Madawau turut dikawal Babinsa, Bhabinkamtibnas, BPD, mengingat pandemi Covid-19 agar tetap menjaga protokol kesehatan, para warga jauh dari kerumunan dan diserahkan secara satu persatu.

Kepala Desa Madawau Anwar Ibrahim mengungkapkan nama-nama warga sebagai penerima BLT sebelumnya dari hasil pendataan diikuti musyarawarah desa (Musdes) berberapa bulan yang lalu.

"Pembagian dana BLT tahap pertama ini sebesar Rp.300 Per PKM (Kelompok Penerina Manfaat)," ucap Kades.

Dikatakannya, Selama 12 Bulan 29 PKM ini akan menerima BLT. Total Dana Desa (DD) untuk Bantuan Langsung Tunai (BLT) berjumlah 104.000.000 juta," katanya.

Sambungnya, Kepada penerima BLT agar menggunakan bantuan ini untuk membantu   kekuarangan ekonomi sehari-hari terutama kebutuhan kesehatan karena lagi kita masih menghadapi pandemi Covid-19.

"BLT ini diperuntukan bagi masyarakat yang tidak pernah menerima bantuan baik dari program PKH, BNPT, dan lain-lain," jelasnya.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.