Diduga Rektor UTM Kuasai Buku Tabungan dan Gelapkan Uang Beasiswa Mahasiswa

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Beasiswa yang seharusnya menjadi hak penuh mahasiswanya, namun hal aneh terjadi di kampus Universitas Teknologi Mataram (UTM) yang dimana Rektor Universitas Teknologi Mataram diduga kuat menguasai buku tabungan dan menggelapkan uang beasiswa mahasiswanya, ungkap salah satu mahasiswanya yang tidak mau disebut namanya kepada media ini, Jum'at (9/7).

Saat dikonfirmasi media ini, dia mengatakan bahwa saat ini mereka hanya bisa pasrah dengan kejadian tersebut, bahkan mereka tidak tahu dan apa alasannya, sehingga buku tabungan itu di pegang oleh kampus "Rektor", bebernya. 

"Nominalnya cukup besar yaitu Empat Juta Dua Ratus Ribu Rupiah (Rp. 4.200.000/orang), saya menduga dibalik kejadian ini ada praktek tindakan pidana korupsi", katanya. 

Terpisah, Akbar Ketua Umum Lembaga Advokasi Pemuda Anti Korupsi Nusa Tenggara Barat (LAPAS NTB) menilai dalam kejadian ini pantas diduga Rektor UTM melakukan penyewelengan uang beasiswa mahasiswanya, duganya. 

Ketua Lembaga Advokasi Pemuda Anti Korupsi (LAPAS NTB) akan segera melaporkan atas dugaan Rektor menguasai buku tabungan dan penggelapan uang beasiswa mahasiswanya, tandasnya. 

"Jika bukti-bukti sudah terkumpul, saya akan seret masalah ke rana hukum alias akan melaporkannya di Mapolda NTB", tegas Akbar. 

Sementara itu, Rektor Universitas Teknologi Mataram (UTM) yang dikonfirmasi wartawan media ini belum juga merespon telepon dan chat whatsapp sampai berita ini dinaikkan.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.