Bupati dan Wakil Bupati Bima Sama Sama Jadi Inspektur Upacara, Ketua DPRD Membacakan Teks Proklamasi HUT RI Ke-76 Pemda Bima

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Upacara peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dalam rangka HUT ke-76 RI digelar di Halaman Kantor Bupati Bima,Selasa (17/8/2021). Kali ini, berbeda dengan tahun tahun sebelumnya, upacara pada tahun ini dilakukan secara terbatas dan dengan protokol kesehatan yang ketat.

Pada tahun ini, upacara dihadiri oleh undangan terbatas yang terlibat dalam rangkaian upacara peringatan.

Hal tersebut dilakukan untuk lebih mengutamakan kesehatan dan keselamatan masyarakat karena pandemi Covid-19 yang masih melanda Tanah Air.

Bupati Bima, Hj.Indah Dhamayanti Putri,SE. bertindak selaku inspektur upacara pada Selasa pagi saat menaikan bendera sang saka merah putih.Sama halnya dengan tahun-tahun sebelumnya,Bupati IDP mengenakan pakaian kebesaran Bupati.

Bersama Bupati,hadir juga Wakil Bupati Bima, Kapolres Bima yang baru AKBP.Heru Sasongko,SIK.MH. Wakasdim Bima, Ketua PN Raba Bima, Wakajari Bima,unsur Pimpina DPRD Kab Bima.

Adapun peringatan detik-detik Proklamasi Kemerdekaan RI dilakukan tepat pukul 10.WITA. yang ditandai dengan penekanan sirine oleh Bupati IDP.

Dilanjutkan dengan Pembacaan Teks Proklamasi oleh Ketua DPRD Kabupaten Bima, M.Putra Ferryandi,S.IP.

Saat dibacakan, naskah proklamasi oleh Putra Ferry, beriringam dengan gerimis dan angin sejuk Sepoi, menambah ke khidmatan Upacara Peringatan detik-detik Proklamasi.

Pada Upaca Kali ini Pasukan Pengibar Bendera Pusaka turun dengan Formasi utuh 68. Yakni Pasukan 8,17 dan 45.

Adapun petugas Pemegang Baki Bendera Pusaka adalah Ayusti Melinda dari MAN I Bolo, sedangkan Pembawa Bendera adha Rajif Al Akbar dari SMAN I Woha, Pembentang Bendera M.Furqon dari SMAN I Monta, dan Penggerek Bendera Syirojudin dari SMAN I Palibelo.

Detik-detik pengibaran Duplikat Bendera Pusaka berlangsung Hidmat dan sukses begitu juga penurunan bendera di sore hari yang dimana menjadi Inspektur Upacara Wakil Bupati Bima Drs Dahlan M Noor.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.