Catat! Kepsek SMAN 1 Lambu Janji Akan Potong SPP Siswanya dari 600 Jadi 450 Ribu

Kepala SMAN 1 Lambu,Nurdin S.Pd., M.Pd.foto: Alfaisal.

Kabupaten Bima, KabaroposisiNTB.Com--Baru beberapa hari memimpin SMAN 1 Lambu, Kepala Sekolah (Nurdin, S. Pd., M. Pd.) melakukan trobosan hebat yang tidak pernah dilakukan oleh kepala sekolah sebelumnya di SMAN 1 Lambu. Dengan memiliki segudang pengalaman dan prestasi Kepala sekolah SMAN 1 Lambu mengambil kebijakan hebat yaitu meringankan beban siswa-siswi dalam hal membayar SPP yang kemarin ditetapkan sebesar Rp. 600.000 menjadi Rp. 450.000, ungkap Nurdin, S. Pd., M. Pd. kepada media ini, Minggu (22/8). 

Sebelumnya, saat menjadi Kepala sekolah di SMAN 3 Sape Nurdin, S. Pd., M. Pd. Menggratiskan SPP untuk semua siswa-siswinya. Katanya, "jika pihak sekolah bisa memanfaatkan Dana Biaya Operasional Siswa (BOS)  dengan baik, maka kita bisa menggratiskan SPP siswa-siswi kita", bebernya. 

"Sebelum saya masuk di SMAN 3 Sape dulu belum ada apa-apa loh, setelah saya memimpin disana alhamdulillah sekarang luar biasa perubahannya", tandasnya. 

Sementara itu, "untuk kemajuan SMAN 1 Lambu kedepan saya punya banyak program, mulai dari upacara rutin setiap hari Senin, melakukan apel hari Selasa, Rabu dan Kamis, melakukan senam gatra setiap hari Sabtu, menyediakan makanan pagi bagi guru-guru untuk empat hari dalam seminggu, dan akan membuka SMA terbuka khusus siswa yang putus sekolah", ucapnya. 

Ditambahkannya, Kepala sekolah SMAN 1 Lambu (Nurdin, S. Pd., M. Pd.) menegaskan tidak akan pernah memotong uang Program Indonesia Pintar (PIP) siswa-siswinya dan akan menyuruh siswa-siswinya mencairkan sendiri uangnya di BANK. 

Disisi lain, Kepala sekolah SMAN 1Lambu ini ternyata memiliki segudang prestasi sebagai guru inti dan instruktur biologi selama 20 tahun, pernah menjadi wakil kepala sekolah selama 28 tahun, pernah menjadi PLT Kepala Sekolah di SMAN 3 Sape selama 16 Bulan dan lulus sertifikasi di kabupaten Bima pada tahun 2007 dengan nilai 1107, tuturnya. 

"Saat itu yang lulus khusus di Kecamatan Sape dan Lambu hanya 1, dan untuk Kabupaten dan Kota hanya 11 orang", ujarnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.