Dikbud NTB Dampingi Gubernur Sambut Baik Rencana Pembangunan Perpustakaan di KEK Mandalika

Gubernur Dr.H.Zulkieflimansyah bersama Kadis Dikbud NTB.foto: Akbar.

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Gubernur NTB Dr. H. Zulkieflimansyah, SE., M. Sc., menyambut baik dan mendorong gagasan dan rencana Kepala Perpustakaan Nasional Indonesia, Drs, Muhammad Syarif Bando, MM, untuk membangun Perpustaakaan di Kawasan Ekonomi Khusus (KEK)Mandalika Lombok Tengah.

"Kami sangat mendukung, apalagi ada Sirkuit MotoGP disana," kata Doktor Zul, sapaan Gubernur pada saat menerima silaturahmi dan kunjungan kerja 

Kepala Perpustakaan Nasional Indonesia, di Provinsi NTB, Selasa (25/8/2021) di Pendopo Gubernur NTB.

Ditambah lagi, Mandalika akan menjadi magnet, yang mendatangkan semua orang di Indonesia bahkan dunia untuk menyaksikan event dunia MotoGP dan eksotiknya pantai dan alam di wilayah selatan pulau Lombok tersebut.

Tentu selain berwisata, wisatawan dapat menambah literasi di perpustakaan begitu bagi masyarakat setempat.

"Harus jadi etalase, semoga rencana ini cepat terealisasi," ucap mantan alumni UI ini, didampingi Ketua PKK Hj. Niken Saptarini Widyawati, Sekda NTB Drs. HL. Gita Ariadi dan Kadis Perpusda dan Kearsipan Prov. NTB Julmansyah.

Kepala Perpustakaan Nasional Indonesia, Drs, Muhammad Syarif Bando, MM, menyampaikan apresiasi atas sambutan dan keluangan waktu Gubernur NTB menerima kunjungan kerjanya du NTB.

"Kami sudah mengunjungi Mandalika, destinasi yang indah,"kata pria kelahiran Sulawesi Selatan ini.

Karena Mandalika sudah menjadi Destinasi Superprioritas, harus dilengkapi juga dengan fasilitas pendukung lain. Salahsatunya keberadaan fasilitas perpustakaan.

"Untuk memperkuat literasi masyarakat, sekaligus orang yang berwisata ditempat tersebut,"ujarnya.

Pertemuan yang santai, akrab dan hangat tersebut dirangkai dengan jamuan makan malam oleh ketua PKK Provinsi NTB.

Kedatangan Kepala Perpustakaan Nasional RI tersebut dalam rangkaian kegiatan Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat, dengan tema “Penguatan Peran Sisi Hulu Guna Peningkatan Indeks Literasi Masyarakat”, di Provinsi Nusa Tenggara Barat.

Selain itu juga akan dirangkaikan dengan Pengukuhan Bunda Literasi Provinsi Nusa Tenggara Barat serta Penandatanganan Nota Kesepakatan Perpustakaan Nasional dengan Pemerintah Provinsi NTB dan Perguruan Tinggi di Provinsi NTB.(RED,KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.