Drs Anwar : Kasek Terlantik diusulkan Tunggal, Tapi KCD Bukan Penentu

Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bima dan Kota Bima Drs.Anwar, SH.,MSi.foto: Bob Marlin.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Rutasi mutasi jajaran kepala Sekolah SMAN dan SMK pada 6 Agustus lalu dan dikukuhkan secara resmi di Kantor UPTD kantor cabang dinas dikbud Bima dan kota Bima, pada Sabtu (14/8) secara resmi tadi, demikian disampaikan Kepala Cabang Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Bima dan Kota Bima Drs.Anwar, SH.,MSi.

Ia menyampaikan pada hari ini, jajaran sekolah di Kabupaten Bima, kemarin di Kota dilaksanakan serah terima jabatan (Sertijab) kepala sekolah lama kepada kepala sekolah baru. Tak lupa, dirinya tegaskan KCD selaku pengusul tunggal Para kasek yang dilantik tapi penentuannya di Provinsi. 

"Kata KCD asal Sape ini, secara pribadi dirinya sangat menyayangkan atas kejadian viral di Langgudu dan Sape, atas adanya aksi demo serta penolakan kasek karena diduga ada keterlibatan politik," ujar Anwar. 

Disisi lain, Rutasi Mutasi itu hal biasa karena tergantung kinerja mereka sendiri. Hal lain, kita kembalikan ke Provinsi," tandas KCD.

"Tak lupa dia himbau agar para kasek, SMAN, SMK serta SLB di kota dan Kabupaten Bima baik yang negeri dan swasta yang berjumlah ratusan itu agar mampu bermitra dengan insan pers dan masyarakat di lokasi sekolah," terang Anwar. 

"Apabila ada oknum kasek yang tak bisa bermitra baik dengan Pers dan masyarakat akan diberikan catatan tersendiri," Drs Anwar ingatkan kepada para kasek baru. 

Diakui dirinya, Rutasi Mutasi ini ada juga kasek yang tetap memimpin sekolah tersebut. Akan tetapi porsentase pergantian sangat besar di kota dan kabupaten Bima yang dilantik," Tambah Anwar. 

"Dirinya berharap kepada para kasek agar menjalankan tugasnya dengan baik dan jauh jauh dari keinginan untuk mengelola Dana BOS untuk kepentingan pribadi," pintanya.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.