FPP dan IMM Cabang Bima Segel Ruangan Sekwan Baru, Ini Penjelasannya

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Baru dilantik dan masuk kerja hari pertama, Edi Taruna selaku Sekretariat Daerah (Sekwan) DPRD Kabupaten Bima, NTB, mendapatkan kado ruangan disegel FPP dan IMM cabang Bima, pada Senin (30/8).

Penyegelan ini, diambil oleh teman-teman FPP dan IMM sebagai bentuk kecewa atas kinerja sekwan Baru. Pasalnya, diduga tidak berjalan kerja administratif dalam lembaga legislatif (DPRD) guna menindaklanjuti surat audiensi Yang dikeluarkan oleh lembaga DPRD lewat sekwan tertanggal 26 Agustus 2021" tutur Aktivis Imam Sulaiman FPP, Senin (30/8/2021).

Kata Imam Sulaiman, Sebelumnya telah diagendakan pertemuan tertanggal 30 Agustus 2021 rencana pertemuan itu dibuktikan dengan surat panggilan tertanggal 26 Agustus 2021 yang diagendakan senin tadi tanggal 30 Agustus 2021," jelasnya.

"Saat pertemuan singkat upaya mengonfirmasi agenda audiensi tersebut diruangan sekretaris dewan 30 Agustus teman-teman mengecam ini adalah bentuk kelalaian secara kelembagaan yang dilakukan oleh Sekwan mewakili DPRD selaku fasilitator dalam pertemuan dengan beberapa SKPD maupun institusi yang tertera dalam surat undangan audiensi tersebut," imbuh Imam Sulaiman.

Sambung dirinya, inilah adalah kegagalan dari sekwan baru yang tak paham administrasi dan menindaklanjuti surat dikeluarkan oleh mereka sendiri, walaupun sekwan telah berganti.

"Dalam penyegelan tersebut teman-teman menegaskan ini adalah warning sekaligus pelajaran bagi sekretaris dewan untuk menaati dan menjunjung tinggi administrasi kelembagaan dalam rangka mematuhi asas-asas umum pemerintahan yang baik" tutupnya.

Adapun instansi dan institusi yg dipanggil diantaranya: Kepala kepolisian resor Bima kota, Kepala kepolisian resor Bima, Dinas kesehatan kabupaten Bima, Dinas sosial kabupaten Bima dan sekertaris daerah kabupaten Bima.(RED,KO.10)

No comments

Powered by Blogger.