Johan Rosihan DPR RI, Berkunjung di Balai Karantina Pertanian Eksporti Vanila

Saat Johan Rosihan ST, Anggota DPR RI berkunjung Ke Lombok Timur.Foto: RED.

Lombok,KabaroposisiNTB.Com--H. Johan Rosihan, ST, Anggota DPR RI, Komisi IV, Fraksi PKS, Dapil NTB I (Pulau Sumbawa), Bersama teman-teman Balai Karantina Pertanian, bertemu dengan Pak Mohir, seorang Eksportir Vanili Sajang Lombok Timur, yang sudah menggeluti bisnis ini selama 18 tahun. 

Johan, menyampaikan kami berbincang banyak dengan beliau di kebun miliknya di sajang, lombok timur. Potensi komoditas vanili kita di NTB terutama Pulau Lombok sangat menjanjikan. 

Apalagi sekarang Vanili merupakan salah satu komoditas termahal di dunia. Pak Mohir bercerita bahwa Vanili miliknya selalu di ekspor ke Amerika setiap tahun. 

Yang lebih mengesankan ungkap Johan Rosihan, selama ini ia tidak hanya fokus di ekspor, tapi juga ikut memberdayakan teman-teman petani lokal untuk sama-sama mengembangkan tanaman ini. 

Senang sekali bisa berkunjung ke tempat ini. Pesan saya hanya satu kepada beliau, selalu utamakan kesejahteraan petani. Saya siap bersinergi asalkan petani-petani kita bisa rasakan dampaknya secara nyata di lapangan, tutup Johan Rosihan, Anggota Komisi IV DPR RI - Sekretaris Fraksi PKS - MPR RI.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.