Jumat Barokah, Kadiskominfotik Submit Dua Agenda Penting Untuk Tekad Layani Publik Lebih Baik

Kadis Kominfotik Provinsi NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, MM.Foto: Akbar.

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Dua agenda penting terbilang bersejarah, Jumat(6/8/2021) sore ini dilakukan Kadis Kominfotik Provinsi NTB Dr. Najamuddin Amy, S.Sos, MM. Dua agenda penting dimaksud yakni dlaksanakannya Submit  PPID Utama Pemerintah Provinsi NTB yang menjadi tugas  program unggulan Pemprov, tugas Dinas Komunikasi, Infomatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi NTB.

Selain itu pada Jum’at Barokah tersebut juga dilakukan Submit To Program Open Government Patnership (OGP) NTB to publication Internasional bersama empat Kabupaten/Kota se Indonesia yaitu Kabupaten Sumbawa Barat, Kota Semarang, Kabupaten Banggai, Kabupaten Brebes.Program OGP toor Publication ini merupakan komitmen NTB Care, NTB Satu Data dan SIP Posyandu dari Provinsi NTB. 

Kadis Kominfotik NTB Dr. Najamuddin Ami, S.Sos, MM selaku Ketua PPID Utama menyatakan, Pemprov NTB bersama seluruh Tim PPID Utama Prov NTB  pada prinsipnya telah melaksanakan salah satu kewajiban dalam Monitoring Evaluasi (Monev) Pemeringkatan Badan Publik Provinsi se Indonesia yang diselenggarakan Komisi Informasi (KI) Pusat. 

Tuntasnya pelaksanaan Monev dan Submit PPID Utama Provinsi NTB menurut Dr. Najam sapaan akrab Kadiskomintik ini, sebagai upaya self  assessment sebagai Pemprov NTB meraih PPID Badan Publi terbaik tingkat nasional. 

“Karena itu saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh anggota Tim yang telah bekerja keras setiap saat, setiap hari untuk bekerja secara bersama-sama tanpa lelah guna  membenahi Website kita dalam pengembangan  fitur-fitur  yang sesuai dengan kebutuhan dan juga kita lengkapi aplikasi-aplikasi terkait dengan inovasi dan pelayanan Badan Publik terutama inovasi yg terkait dengan inovasi pelayanan publik secara massif seperti NTB Satu Data dan NTB Care di saat pandemi Covid-19 di Prov NTB,” kata pejabat dengan sederet prestasi akademik dan birokrasi ini. 

Bang Najam juga mengajak kepada seluruh anggota Tim untuk terus bersama-sama membenahi PPID Utama dan PPID OPD menuju PPID NTB 100 persen informatif dalam rangka menuju provinsi NTB yang informatif dan menjadi provinsi terbaik dalam pelaksanaan Keterbukaan Informasi Publik secara nasional.(RED,KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.