Mahasiswa Kritik UKT "Mahal" Lewat Medsos, Ini Penjelasan Rektor UIN Mataram

Mataram,KabaroposisiNTB.Com--Beredar kritik mahasiswa melalui status Facebook yang meminta kepada Rektor UIN Mataram untuk meringankan UTK sesuai pendapatan orang mahasiswa dengan cara  mengirim langsung pesan melalui nomor whatsapp Rektor. Hal itu ditanggapi langsung Rektor UIN Mataram (Prof.Dr. H. masnun Tahir) saat dikonfirmasi wartawan media ini, Kamis (19/8).

"Ini masih ada waktu untuk mencari solusi pembayaran karena masih ada waktu sampai tanggal 20 Agustus jangan pesimis dulu", bebernya. 

" Jadwal pembayaran itu sudah lama disosialisasikan dengan harapan seluruh mahasiswa mengetahui dan mempersiapkan sejak awal, jangan di masa injury time. Karena kalau diperpanjang maka berpengaruh terhadap kegiatan-kegiatan akademik lainnya. Namun, terkait permohonan sebagian mahasiswa yg berharap ada kebijakan perpanjangan pembayaran,  walaupun sebagai Rektor tetap tidak bisa memutuskan sendiri, karena tradisi yang dibangun kolektif kolegial, jadi harus berdasarkan rapat pimpinan. Semuanya ada sistem dan mekanisme yang berlaku di UIN Mataram. Mahasiswa juga menggunakan prosedur yang ada, bukan kemudian ramai-ramai di luar", tuturnya. 

"Bagi kami koordinasi dg Direktur, Dekan, Kabiro Akademik  dan Beliau yg menyampaikan ke kita", ungkapnya Rektor UIN Mataram (Prof. Dr. H. Masnun Tahir) lewat chat whatsapp.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.