Oligarki Bima diduga Tak Paham Bernegara, Kata Firdaus Ini Penjelasanya

Firdaus SH, Wakil Ketua Komisi III DPRD Kabupaten Bima, Foto: Bob Marlin.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Kekuasaan dipegang Oligarki bisa baik dan bisa juga hancur di segala bidang. Wakil Ketua Komisi III Firdaus SH, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bima,NTB, menilai Oligarki Bima tak paham bernegara. Demikian disampaikan di ruang kerjanya, Pada Kamis (6/8).

"Ia mengungkapkan ini bukan tak mendasar. Ada beberapa masalah yang mendasar yang ia nilai selama kekuasaan Oligarki ini. Salah satunya saat ini, kita selaku lembaga legislatif lagi pembahasan Raperda, Ibu Bupati Bima selalu diwakili Wakil Bupati," katanya. 

Parahnya lagi, terkesan OPD bukan meminta pendapat dewan tapi mereka yang mengarahkan kami, inikan lucu atas apa yang mereka rencanakan dalam programnya," jelas Anggota PDIP ini. 

Selain itu, kekuasaan oligarki yang dipimpin mama dan anak yang dimana Bupati Ibunya dan ketua DPRD anaknya dalam mengelola APBD Kabupaten Bima terkesan hanya kepentingan kelompok dan elemen tertentu saja," imbuhnya. 

"Dirinya berharap ini menjadi PR tersendiri bagi ketua Dewan. Dalam bernegara, penempatan hubungan keluarga dan jabatan harus dipisahkan demi masyarakat kabupaten Bima," ucapnya.(KO.O1)


No comments

Powered by Blogger.