TNI Terus Membantu Masyarakat, Kali Ini Desa Ndano ini Penjelesannya

Saat kegiatan TNI dengan Warga Ndano.Foto: RED.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Tentara Nasional Indonesia (TNI) terus berbuat dan membantu masyarakat, selain menjaga keamanan kali program fisik untuk desa Ndano, kecamatan Madapangga, Kabupaten Bima, NTB. Adapun bantuannya yakni Pembuatan Bak penampungan Air Minum Bersih Program Kodam IX Udayana TNI-AD. 

Pada kegiatan pemasangan Pompa Hidram Tahap III di desa Ndano tersebut, dihadiri Koramil Bolo-Madapangga, Anggota Dandim 1608 Bima, Kades Ndano, BPD Ndano Masyarakat Setempat, Kamis (12/8).

Danramil Bolo Madapangga, Lettu Gontang P. Menyampaikan selain menjaga keamanan negara, program Hitam dimiliki TNI yakni membantu masyarakat yang kekurangan air bersih, pertanian dan lain-lainnya.

Lanjutnya, bagi masyarakat yang desa lain yang kekurangan air bersih, pertanian dan lain-lain, silahkan ajukan permintaan, lalu nantinya kalau tempat mengijinkan pasti akan dibantu.

"Bukan hanya air minum bersih saja, intinya kesejahteraan masyarakat," ungkap Koramil Bolo-Madapangga.

Sementara Kades Ndano Mulyadin menyampaikan Apresiasi dan berterimakasih kepada Kodam IX/Udayana TNI-AD, Dandim 1608 Bima, Danramil Bolo-Madapangga yang telah menghadirkan program Pompa Hidram Air Minum bersih untuk membantu Masyarakat desa Ndano.

"Air sangat di butuhkan dalam kehidupan sehari-hari, intinya Air merupakan sumber kehidupan," ungkap Kades.

Disisi lain, pada kegiatan ini, Warga bergotong royong secara bergiliran, Masing-masing di utus setiap hari 5 orang semua RT di desa Ndano," tutur Mulyadin," terangnya.

Ditambahkannya, Semoga dengan hadir Program ini bisa membantu masyarakatnya yang kekurangan air minum bersih.

"Dia berharap kepada masyarakat tetap pro aktif dalam membantu program Bapak Pandam IX Udayana, program ini untuk masyarakat desa Ndano," pungkas Mulyadin.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.