Wakasau: Bahagia Itu Damai

Manado,KabaroposisiNTB.Com--Pentak Lanud Sam Ratulangi Manado Wakil Kepala Staf TNI Angkatan Udara Marsdya TNI Fahru Zaini Isnanto, SH, M.D.S., memberikan pembekalan “Keluarga Bahagia” bagi seluruh anggota Wanita Angkatan Udara (WARA) se-Indonesia. Termasuk Perwira Tinggi WARA secara video conference dari Gedung Auditorium Markas Besar TNI AU, Cilangkap, dan diikuti pula oleh WARA Pangkalan TNI AU Sam Ratulangi Manado di Ruang Rapat Markas Komando “Tentara Langit” Lanud Sam Ratulangi, Manado, Selasa (10/08/2021).

Dalam ceramahnya,dijelaskan bahwa penting untuk senantiasa berprasangka baik, bersyukur, ikhlas dan sabar. Wakasau menegaskan untuk menjaga perkataan, karena akan menjadi perbuatan. Menjaga perbuatan karena akan menjadi kebiasaan. Menjaga kebiasaan karena akan menjadi karakter. Menjaga karakter karena akan membentuk nasib. Dan nasib berawal dari pikiran.

"Hati-hati dengan pikiranmu,sebab pikiranmu akan menentukan nasibmu!”, tegas Perwira Tinggi TNI AU kelahiran Klaten Jawa Tengah tersebut. “Tidak ada jalan pintas. Semua dilatih. Berlatih untuk sabar, selalu bersyukur, berlatih ikhlas dan berprasangka baik senantiasa”, tandasnya.

Peringatan Hari Ulang Tahun Wara kali ini terasa spesial, dimana Wakasau berkenan memberikan Ceramah Pembekalan bagi WARA, yang pada tahun 2021 ini ber-Hari Ulang Tahun ke-58. 

Sementara itu, Komandan Lanud Sam Ratulangi Marsma TNI Mohamad Satriyo Utomo, S.H.,mengungkapkan rasa syukur dan terimakasih. “Terimakasih kepada pimpinan TNI AU, terlebih kepada Kasau dan Pangkoopsau 2, yang mana telah menempatkan lima Srikandi Udara dalam memperkuat komposisi personel Lanud Sam Ratulangi”, ujarnya. 

Mereka tersebar diberbagai bidang keahlian. Seperti, Mayor Sus Sanra Michiko Moningkey, S.Sos., selaku Kepala Penerangan (Kapen). Kedua, Mayor Sus Yeni Fitriana Luntungan, SH., sebagai Kepala Hukum (Kakum). Ketiga, Kapten Sus Miryam Trivenny Manoppo, SH., selaku Kepala Urusan Penyuluhan dan Penegakkan Hukum. Keempat, Letda Pom Gesti Magdalena Sarante, S. Tr. Han., menjabat sebagai Komandan Unit Pasukan Polisi Militer. Serta kelima, Serda Salsabila Devina Riyadi bertugas sebagai Bintara Perawat Umum, yang dalam dua bulan terakhir ini bertugas sebagai Vaksinator dalam Serbuan Vaksinasi oleh Rumah Sakit Lanud Sam Ratulangi Manado.

Selanjutnya, ceramah pembekalan 100 menit ini diawali oleh sambutan Letkol Kes drg. Imelda selaku Ketua panitia peringatan HUT Wara tahun 2021. Menyebutkan tema HUT yakni ‘Dengan semangat Kanya Bhakti Sakti Sejati, Wara siap mendukung percepatan penanganan Covid-19 menuju tatanan baru untuk Indonesia Maju’. 

Dalam laporannya dihadapan Wakasau dan Asisten Personel Kasau, disampaikan bahwa kegiatan peringatan HUT kali ini telah dilaksanakan Bhakti Sosial. Lomba Video Mars Wara, Sarasehan Wanita Hebat, Wanita Inspiratif. 

Pembekalan Ibu Raksa Tri Anggana Tantri yang dihadiri oleh Kepala Staf Angkatan Udara Marsekal TNI Fadjar Prasetyo, S.E., M.P.P., (6/08/2021). Puncak peringatan akan dilakukan upacara secara Live Streaming dari satuan masing-masing seluruh Indonesia pada Kamis (12/08/2021) mengenakan pakaian PDU 4, sehari penuh terkecuali yang berdinas khusus.

Tidak lama berselang, sore harinya, Kabagbinwara Letkol Kal Rachmi Restiani.,S.E., meneruskan ucapan terimakasih dari Ny. Ana Fahru Zaini.  “Terimakasih kepada Wara yang sudah berkenan memberi waktu Wakasau untuk menyampaikan pembekalan kepada wanita hebat Wara seluruh Indonesia sebelum suami memasuki masa pensiun. 

Harapan kami untuk seluruh Wara teruslah menebar kebaikan, jadilah wanita hebat yang bisa menjadi panutan keluarga khususnya dan seluruh prajurit Angkatan Udara pada umumnya. Dirgahayu Wanita Angkatan Udara. Penuh dengan keberkahan dan sukses selalu. Salam sayang kami buat Wara seluruh Indonesia”, ucap Ny. Ana Fahru Zaini (Yuliana Parasutanti, S.E) dikutip dari grup WA Pakor/ Pasub/ Basubkor Wara Indonesia.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.