Aneh,Kadis Dikpora Tidak Tau Adanya Diklat, Kasi Paud Jadi Tumbal

Saat Kadis Dikbudpora ditemui awak media diruang Kerjanya.foto: RED.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Miris terjadi, di kabupaten Bima,NTB, Kepala Dinas Dikpora Kabupaten Bima sebagai pucuk pimpinan di lingkup Dinas, "tidak tau menau", terkait koordinasi kegiatan Diklat Paud pada bulan Juli lalu, dan Kasi jadi tumbal.Pasalnya, di beberapa Paud ditemukan pemotongan anggaran untuk diklat di provinsi sebesar Rp 2 Juta. 

Peristiwa ini, sempat viral dan ramai diperbincangkan di jajaran Ruang lingkup Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Dikpora) kabupaten Bima diwarnai polemik terkait pemotongan Anggaran Diklat pada bulan Juli lalu karena diduga kuat ada yang dikembalikan, dan ada yang tidak seperti diberitakan beberapa media beberapa waktu lalu. 

Berdasarkan, hasil investigasi Tim media Kabardesa di lapangan, Sabtu, (14-Agustus-2021) menemukan bahwa benar anggaran itu dipotong sebanyak 2 juta, namun karena alasan kondisi lagi pandemi covid-19 sehingga Diklat di batalkan, dikutip media ini. 

"Saat ditemui awak media di ruangannya, Zunaidin S.Sos.,MM selaku kepala Dinas, Senin (6-September-2021) membantah terkait pengelolaan kegiatan Diklat, berkaitan pemotongan anggaran tersebut, "saya tidak tau".

Lebih lanjut, Kepala Dinas juga menambahkan bahwa kegiatan Diklat dibatalkan. "Kegiatan Diklat di BP Paud Provinsi dibatalkan". Jelas Kepala Dinas. Masalah Diklat dan pemotongan anggaran itu kepala dinas tidak tau.

"Lembaga Paud yang tau semua itu". Tegasnya.

"Atas adanya dugaan pemotongan anggaran PAUD Se Kabupaten Bima tahun anggaran 2021, Publik meminta agar Bupati Bima memerintahkan Inspektorat Kabupaten Bima untuk melakukan pemeriksaan atas dugaan pemotongan dana Paud di Dikbudpora Kabupaten Bima dan memberikan sanksi kepada oknum yang diduga menyunat dana tersebut. Tutup.(RED,KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.