BPD Ndano Laksanakan MusrenbangDes Untuk Menyusun RKPDes

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Menyerap aspirasi masyarakat, Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ndano melaksanakan MusrenbangDes untuk menyusun RKPDes tahun 2022, dihadirkan oleh, Kades Ndano, BPD, Camat Madapangga, pendamping Kecamatan, Toga, Toma, Towa, tipe, dan Masyarakat setempat, bertempat di Aula Kantor Desa Ndano, Kecamatan Madapangga, kabupaten Bima. Rabu (08/08/9/2021) pukul 09.15 wita.

Ketua A. Arif, S.Pdi mengatakan, sesuai dengan surat edaran DPMDes agar secepatnya menyusun RKPDes, mengingat penyusunan RKPDes sangat  singkat sekali, Musdus kita di tahun 2020 untuk Anggara 2021 dan banyak sekali program belum direalisasikan, maka dari kami mengambil kesimpulan  bahwa tidak harus melakukan musdusmusdus karna mengingat banyak program-program di tahun 2021 belum di realisasikan," ungkapan A. Arif.

Dia berharap kepada seluruh tamu  undangan agar mengusulkan program, baik bidang pembangunan, pemberdayaan demi berjalan pembangunan desa yang kita cintai bersama," harapan Ketua BPD dalam sambutannya.

Sementara Kades Ndano Mulyadin H. Syukur menyampaikan ucapan dan selamat datang kepada lapisan masyarakat Desa Ndano, yang sudah meringankan langkah demi menghadiri undangan dari BPD dalam MusrenbangDes tahun 2022.

"MusrenbangDes untuk menyerap aspirasi masyarakat tentang pembangunan Desa kita bersama," ucap Mulyadin dalam sambutannya.

Sambungnya, dengan adanya program-program di tahun 2021 belum terealisasikan bukan unsur sengaja dari kami, namun keterbatasan anggaran karena kita dalam menghadapi wabah mendunia, yakni Covid-19.

"Pogram-program di tahun 2021 belum direalisasikan, InsyaAllah kami akan berusaha di tahun 2022 akan direalisasikan," terang Mulyadin.

Lebih lanjutnya, lewat MusrenbangDes ini untuk menyusun RKPDes yang akan disusun oleh Ketua Tim penyusun, yakni Sekertaris Desa, Muhlis, S.Pd berserta anggotannya nanti, InsyaAllah apapun bentuk usul dan saran dari semua para tamu undangan adalah tugas tim penyusunan.

"Kegiatan ini diselenggarakan oleh BPD   demi kelancaran program pembangunan Desa di tahun 2022," terang Kades.

Dia berharap kepada Tim penyusunan RKPDes agar bersinergi, bekerja kolektif dan koligia untuk mempercepat penyusuna RKPDes, apa pun usulan-usulan dari masyarakat nantinya adalah tugas Tim Penyusun dan 1 Januari 2022, Pemdes bersama  BPD akan menetapkan APBDes tahun 2022," harapan Kades Ndano.(KO.O4)

No comments

Powered by Blogger.