Dinas Tak Tau Diklat, PKG Pengumpul Dana Tapi dikembalikan

Kasi Paudni dan Pembangunan Karakter Dinas Dikbudpora Kabupaten Bima.Foto:RED.

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Gunjang ganjing masalah Diklat yang diduga memotong Dana Paud untuk anggaran 2021 ini, dilakukan dinas Dikbudpora Kabupaten Bima seperti dilansir beberapa media dibantah keras H Jaharudin S.Sos.MSi, selaku Kasi Paudni dan Pembangunan Karakter, pada media ini, Selasa (7/9).

Ia membantah bahwa itu bukan pemotongan karna ada dalam juknis peningkatan mutu, akan tetapi karena Covid tak jadi dilaksanakan," kata Jaharudin.

Sambung dia, sebelumnya lembaga sepakat menyerahkan uang diklat kepada PKG masing masing untuk tiap Kecamatan utk didaftarkan sesuai dengan anggaran yang dibutuhkan," ujar Kasi Paudni. 

"Intinya dinas tidak tau menau masalah uang yang dikumpulkan itu, semua tanggung jawab PKG masing masing kecamatan dan dinas hanya membuat kontrak kerja dgn BPPAUD untuk melaksanakan kegiatan tersebut," jelas Jaharudin. 

Ditambahkannya, karna Covid 19 di BPPAUD ditempati oleh isolasi mandiri covid diklatnya ditiadakan dan uangnya sudah dikembalikan sama PKG masing masing kecamatan.

"Jadi Dinas memang tak tau seperti apa yang dijelaskan kadis kemarin di depan para awak media, kalaupun ada lembaga yang belum terima tanya PKGnya dong," akun Jaharudin Selalu kasi Paudni dan Pembanguan Karakter.(KO.O1)

No comments

Powered by Blogger.