Doktor Najm : Sinergitas, Kolaborasi dan Kerjasama Wujudkan NTB Satu Data

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Kepala Dinas Komunikasi Informatika dan Statistik Provinsi NTB, Dr. Najamuddin Amy, S.Sos., M.M mengunkapkan bahwa sinergitas, kolaborasi dan kerjasama harus dilakukan seluruh Organisasi Tingkat Daerah (OPD) Provinsi NTB dalam mewujudkan portal NTB Satu Data agar memberikan pelayanan data secara terbuka kepada seluruh masyarakat.

“Penting bagi kita semua untuk Bersinergi, Kolaborasi dan Bekerjasama untuk mewujudkan portal NTB Satu Data agar menjadi program unggulan yang betul – betul bisa memberikan pelayanan data secara terbuka kepada seluruh stakeholder,”Pungkas Doktor Najm saat membuka kegiatan Rapat Forum Data OPD NTB bertajuk “Data Hadal Untuk NTB Gemilang” yang berlangsung di Waterpark Nirwana Mataram, Kamis (23/09).

NTB Satu Data diharapkan menjadi sebuah program aplikasi "Big Data" dari seluruh data Sektoral dan program unggulan Pemerintah Provinsi NTB dengan kedalaman data by name by addres sampai pada tingkat desa dan dusun.

Tujuan dari penyelenggaraan NTB Satu Data sebagai bentuk pembinaan data tingkat daerah, Walidata tingkat daerah, Walidata Pendukung dan Produsen Data tingkat daerah.

“Kedepan kita akan merambah ke Kabupaten Kota, jangan ragu apabila tidak memiliki aplikasi tetapi bisa menggunakan aplikasi NTB Satu Data, karena aplikasi kita adalah aplikasi terbuka,” tegas Doktor Najm.

Doktor Najm juga mengajak agar seluruh OPD Tingkat Provinsi NTB untuk menjadi garda terdepan dalam menyediakan data melalui aplikasi NTB Satu Data.

“Ayo kita sama – sama menjadi yang terdepan, pasti tidak ada satu pun surat yang tidak membutuhkan data tetapi semua membutuhkan data seperti apa yang sudah kita lakukan dan apa yang akan kita lakukan kedepannya,” tutupnya.(RED,KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.