Gagal Berantas Narkoba, LMND Mataram Desak Kapolda NTB Dicopot

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Puluhan Mahasiswa yang tergabung di Liga Mahasiswa Nasional untuk Demokrasi Eksekutif Kota Mataram (EK LMND Mataram) melakukan unjuk rasa di depan kantor Mapolda NTB, dalam aksinya LMND Mataram menilai Kapolda NTB gagal memberantas Narkoba, ungkap Aita Kurniawati saat diwawancarai media ini, Jum'at (17/9). 

Kata Aita Kurniawati, peredaran Narkoba Nusa Tenggara Barat sudah semakin merajalela, bahkan sudah di Desa-Desa. Ia pun, mengatakan bahwa efek dari Narkoba menimbulkan tingkat kriminalitas yang tinggi di Nusa Tenggara Barat, baik itu penjambretan, curanmor, pelecehan seksual dan yang baru-baru ini di Kota Mataram ada pencurian penutup deraenase seperti yang di beritakan beberapa hari lalu, pencurian itu dilakukan hanya untuk membeli barang haram itu, katanya. 

Anehnya lagi, beberapa kasus pengungkapan bandar Narkoba, Mapolda NTB hanya mampu mengungkap bandar-bandar kecil dan para pemakai, sedangkan bandar besar tidak mampu diungkap oleh Mapolda NTB, jelasnya. 

Lanjutnya, "kami akan terus melakukan aksi unjuk rasa sampai Kapolda NTB menemui masa aksi di depan kantornya, kapolda NTB harus berani menemui masa aksi. Masalah Narkoba ini adalah penjajahan gaya baru yang dimana Narkoba ini membunuh regenerasi muda, yang terutama sasarannya adalah pelajar dan mahasiswa", ujarnya. 

"Hasil investigasi kami dilapangan, beberapa titik saat penangkapan  ada dugaan bandar-bandar besar dilepas dengan syarat memberikan sejumlah uang kepada oknum-oknum tertentu, tanpa ada proses hukum yang jelas", tandasnya. 

Ditambahkannya, Juwaedin koordinator Lapangan menegaskan bahwa LMND Mataram minggu depan akan kembali menggelar aksi unjuk rasa di depan kantor Mapolda NTB, bahkan seterusnya sampai Kapolda NTB mau menemuinnya. 

"Adapun tuntutan kami, 1. Meminta kepada Kapolri untuk segera mengevaluasi kinerja Kapolda NTB, karena dinilai gagal memberantas Narkoba di NTB, 2. Meminta kepada Kapolri untuk segera Copot Kapolda NTB, karena dinilai Gagal Memberantas Narkoba di NTB", tuntutnya. 

Sementara itu, Kapolda NTB tidak bisa dikonfirmasi oleh media ini, karena nomor kontaknya tidak ada sampai berita ini dinaikkan.(KO.O3)

No comments

Powered by Blogger.