PKM Bolo Terus Genjot Pelayanan Vaksinasi

BIMA,KabaroposisiNTB.Com--Petugas Vaksinator di Puskesmas (PKM) Bolo terus menggenjot pelayanan vaksin. Hal demikian dilakukan sebagai upaya untuk mencapai kuota yang ditargetkan sekitar 38 ribu vaksin.

Pelayanan dilakukan dengan menyasar ke desa-desa se Kecamatan Bolo. Terlihat, tim Vaksinator memberikan pelayanan vaksinasi di Desa Tambe kecamatan setempat, Senin (13/9).

"Tidak hanya di PKM kami melayani vaksinasi. Tetapi rutin turun ke desa-desa setiap saat,"  ungkap kepala PKM Bolo, Nurjanah S Kep saat ditemui media ini disela  kegiatan.

Pada pelayanan kali ini lanjutnya, telah memberikan dosis sebanyak 197 orang, dari target sebanyak 200 orang. Baik Dosis I, maupun dosis II.

"Alhamdulillah kali ini kami melayani hampir mencapai target," syukurnya.

Nurjanah menyebutkan, sekitar 38 ribu target yang harus dicapai tahun ini. Sementara kuota yang sudah tercapai selama ini katanya, sekitar 6.341 dosis.

"Meskipun berat, kita tetap optimis. Selalu berusaha untuk mencapai target, dengan harapan ada komitmen dari masyarakat sendiri," katanya.

Jika jumlah target tidak mampu dicapai tahun ini, yang jelas masyarakat sendiri yang rugi. Sebab tujuan dari program ini kata dia, untuk meningkatkan imun kekebalan tubuh, agar terhindar dari serangan Covid-19. 

"Yang penting kita sudah berusah memberikan pelayanan se maksimal mungkin," ujarnya.

Pelayanan vaksinasi, pihaknya akan terus memberikan setiap hari, baik terjadwal masing-masing desa se Kecamatan Bolo. Maupun pelayana pada PKM sementaran di gedung SKB Bolo.

Dengan berharap kerjasama semua pihak, selalu berkontribusi untuk menuntaskan program ini. Demi menuju angka nol kasus positif virus Corona di Kabupaten Bima khususnya.

"Mudah-mudahan masyarakat sadar untuk berpartisipasi pada program vaksinasi ini. Sehingga situasi pandemi yang kita hadapi hilang dan aktivitas cepat kembali normal lagi," harap Nurjanah.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.