Sejumlah Kades Silahturahmi di Disperkim NTB, Ini Kata Kadis Kepada Para Kades

MATARAM,KabaroposisiNTB.Com--Beberapa kepala Desa Kecamatan Palampang, Kabupaten Sumbawa mendatangi kantor Dinas Perumahan dan Pemukiman Provinsi Nusa Tenggara Barat untuk bersilaturahmi dengan Kepala Dinas Perkim NTB, namun karena Kepala Dinas lagi  ada kunjungan kerja di Sumbawa, sehingga lima orang kepala Desa tersebut diterima langsung oleh Kepala Bidang Perumahan. 

Kepala Desa Brang Kolong, Muer, Usar,  Sepakat dan Kades Teluk Santong Kecamatan Plampang Kabupaten Sumbawa Melakukan Silaturahmi ke Bidang Perumahan Disperkim NTB dalam rangka Koordinasi Mekanisme Pengusulan Program rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni, ungkap Kadis Perkim NTB (Jamaluddin, S. Sos. MH.) melalui Kabid Perumahan Disperkim NTB saat dikonfirmasi media ini, Senin (13/9). 

Dalam agenda silahturahminya, para Kades tersebut bermaksud ingin mengajukan permohonan program rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni yang ada di Desanya masing-masing, katanya. 

"Mereka datang bersilaturahmi dan sekaligus berkoordinasi terkait rumah tidak layak huni menjadi rumah layak huni", ucapnya. 

"Kalau untuk hal itu memang sudah menjadi prioritas kita di Disperkim NTB, kalau untuk jalan lingkungan kita langsung mengarahkan ke Kabid Pemukiman", tuturnya. 

"Pak kadis akan melakukan  proses upaya terkait penanganan rumah tidak layak huni yang ada di provinsi NTB berdasarkan data-data tingkat kerusakan masing-masing di kabupaten dan kota tentunya ikhtiar yang dilakukan pak kadis itu melaksanakan atau memenuhi rumah hunian layak dengan ikhtiar tiada henti. tentunya itu harus melalui mekanisme penganggaran", jelasnya. 

"Pak kadis itu selalu mengusahakan anggaran untuk menanggulangi permasalahan Perumahan dari berbagai sumber anggaran, pak kadis sering melakukan komunikasi yang intens dengan beberapa kementrian, pak kadis tidak ingin hanya mengandalkan APBD, makanya dia intens membangun komunikasi dengan jejaring-jejaringnya, bebernya. 

Banyak upaya yang dilakukan pak kadis dalam melakukan peningkatan hunian layak dan peningkatan jalan lingkungan. 

Pak kadis sangat mengapresiasi kehadiran beberapa kepala desa yang ingin menjemput bola terkait program-program dilaksanakan Desanya dan tentunya pak kadis akan berusaha sekuat tenaga untuk melakukan proses-proses perbaikan rumah melalui berbagai upaya-upaya, tandasnya.(KO.O2)

No comments

Powered by Blogger.