BPD dan Warga Rasabou Blokir Jalan, Aktivitas Proyek Relokasi Terhambat

 

Keterangan foto: Saat BPD dan Warga Desa Rasabou kecamatan Bolo,Kabupaten
Bima,NTB, memblokir jalan di lokasi proyek.

Kabupaten Bima,KabaroposisiNTB.Com--Menuntut pengaspalan jalan di lokasi lalu lintas mobil penyangkut muatan bahan ke lokasi perumahan di desa Tambe kecamatan Bolo,Kabupaten Bima,NTB, serta berdampak fatal pada kesehatan warga di desa Rasabou, BPD bersama warga langsung melakukan pemblokiran jalan, pagi-siang, Senin (11/10). 

Syaifudin ketua BPD setempat menyampaikan aksi pemblokiran jalan ini kami lakukan, diakibatkan aktivitas lalu lintas mobil di areal desa mereka berdampak fatal bagi warga di sekitar jalan seperti kesehatan dengan debu dan lain-lainnya. 

"Ia mengatakan juga, beberapa waktu lalu pernah dirinya sampaikan akan keluhan warganya ini kepada pihak pelaksana, akan tetapi belum diindahkan, minimal jalan tersebut disiram dong," ungkapnya. 

Pantauan media ini di TKP, pemblokiran dibuka setelah adanya pertemuan di Camat atas permintaan Pemdes dan BPD dan pihak perusahaan untuk dilakukan penyiraman jalan tiga kali sehari, dan saat itu juga dilakukan penyiraman. 

Saat pertemuan dengan BPD, warga dan Pemdes dan pihak Pelaksana siang itu, mereka menerima aspirasi BPD dan warga yakni adanya kesepakatan disiram tiga kali baik melalui mobil Dinas dan Kecamatan, akan tetapi saat itu belum ada keputusan apakah kesepakatan disiram tiga kali atau tidak, dan mobilnya Dari Dinas atau Muspika kecamatan hingga berita ini diturunkan.(KO.O5)

No comments

Powered by Blogger.